Waspada Pencurian Motor, Gunakan Kunci Ganda Tambahan Pada Kendaraan Anda

oleh -433 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Dalam rangka menekan angka curanmor,Polres Oku melalui stiker himbauan curanmor agar warga waspada pencurian motor, pastikan kendaraan anda terkunci menggunakan kunci ganda dan aman saat parkir ditempat umum.

Stiker himbauan curanmor ini disebar luaskan melalui Media Sosial maupun Media Online agar masyarakat mewaspadai kendaraannya khususnya sepeda motor bila sedang diparkir atau ditinggal di rumah.

sasaran pencurian sepeda motor dengan berbagai modus. Salah satunya adalah menggunakan kunci T yang biasa digunakan pelaku pencurian untuk membuka kunci kendaraan agar kendaraan sasarannya dapat dicuri dengan mudah.

Baca juga :  Rapat Persiapan Memperingati Hari Jadi Ke 20 OKU Timur Di Gelar Di Gedung Aula Bina Praja II Setda OKU Timur

Apalagi saat ini sedang memasuki bulan Ramadhan, Sebagai contoh saat pergi kemasjid untuk tarawih dengan membawa sepeda motor, pastikan kunci sepeda motor dicabut dan tutup kunci pengamanannya bila perlu pasang kunci ganda.

Jangan sampai saat masyarakat tarawih, masyarakat yang membawa sepeda motor lupa mengunci stang dan menutup kunci pengamanan serta lebih parahnya lagi lupa mencabut kunci kontak dari sepeda motornya.

Himbauan yang dilakukan oleh Polres Oku ini merupakan upaya kepolisian dalam menambah kesadaran masyarakat. Dimana agar lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan, dan mempersempit ruang gerak pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Baca juga :  Menikmati Suasana Sore Hari dan Malam Hari Di Taman Kota Baturaja

Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Namun masyarakat juga diharapkan berperan aktif untuk ikut waspada terhadap para pelaku kejahatan sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten ogan komering ulu (Oku )tetap kondusif.
(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.