WARGA RESAH TUMPUKKAN SAMPAH DIPANGKAL JEMBATAN DESA KERUNG MENUMPUK DAN BERSERAKAN

oleh -487 Dilihat

LAHAT,lensakhatulistiwa.com
Sampah domestik adalah jenis sampah yang dihasilkan dari kegiatan sehari-hari di dalam rumah tangga, seperti sisa makanan, kertas, plastik, logam, kain, dan barang-barang bekas lainnya. Sampah domestik juga sering disebut sebagai sampah rumah tangga atau sampah dapur.buanglah selalu sampah pada tempat sampah sekecil apapun sampah tersebut, jangan dibuang di sembarang tempat. – Pisahkan antara sampah organik dengan sampah anorganik. Tempat sampah di halaman Hijau/Organik Basah, Merah / Anorganik dan Abu-Abu / Organik Kering. – Pisahkan antara sampah medis dan non medis.

Membuat tempat sampah sesuai jenisnya, sampah organic dan anorganik,
mengganti alas plastik sampah menjadi koran atau kardus untuk mengurangi konsumsi sampah plastik,
manfaatkan sampah organic menjadi pupuk kompos. Ironisnya memasuki perbatasan gapura desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Diduga kuat sampah dibuang sembarangan dipangkal jembatan, yang berdampak sungai akan tercemar, tidak ada tempat pembuangan sampah dan dikemanakan sampah tersebut, seperti yang diungkapkan warga Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga :  Peduli Lingkungan, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Karya Bakti

Warga Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang mengaku bernama Cules 02-06-2024 mengatakan Tolong Bapak atau ibu kedesa kami dan lihat langsung bagaimana sampah didesa kami yang dibuang sembarangan,apalagi tempat pembuangannya didekat sungai, selain mengotori lingkungan bisa juga membuat lingkungan sekitar menjadi busuk,keinginan kami didesa kami ada tempat khusus tempat membuang sampah dan diingatkan bagi warga yang membuang sampah sembarangan jangan lagi membuang di area sana, “ujarnya”.

Baca juga :  TERSANGKA DAN BARANG BUKTI PENCURIAN BESI REL KERETA API

Hal senada disampaikan oleh warga desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang mengaku bernama Petri 02-06-2024 mengatakan yang kami harapkan warga sadar diri untuk tidak membuang sampah disana dan pemerintah desa bisa menindaklanjuti tentang sampah ini , bukankah ini sangat tidak sedap dipandang mata apalagi melalui dana desa bisa juga untuk membangun tempat sampah yang layak untuk warga membuang sampah atau solusi yang terbaiklah untuk masalah sampah ini, “ujarnya”.

Baca juga :  Atlit Biliard Musi Rawas Capai Target Acara Porprov Lahat 2023

Sulhan Kades Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan saat dikomfirmasi 02-06-2024 Via WhatssApp No 0822-8038-XXXX menjawab Itu sudah pernah kami bersihkan  dan tempat tersebut bukan arial desa kerung  dan orang yg buang sampah belum pernah kami lihat, “jawabnya”.

” BERSAMBUNG KEEDISI SELANJUTNYA”

TEDDI.S
“TEAM PEMBURU KORUPTOR”

(LK – TEDDY)

No More Posts Available.

No more pages to load.