Umat Katholik Ngluwar Antusias Ikuti Minggu Kasih

oleh -15 Dilihat

MAGELANG,lensakhatulistiwa.com
Polda Jawa Tengah Puluhan umat Nasrani di wilayah Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang antusias menghadiri dan mengikuti “Minggu Kasih” yang dilaksanakan Polresta Magelang. Kegiatan digelar di Gereja Sang Timur, Kecamatan Ngluwar pada Minggu (10/03/2024) pagi.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.H. mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi umat Katholik yang hadir di gereja itu. Kasat Binmas menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Minggu Kasih tersebut dalam rangka Safari Kamtibmas Polresta Magelang.

Baca juga :  UPACARA KENAIKAN PANGKAT POLRES OKU TIMUR,POLDA SUMSEL

Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas antara lain dikatakan bahwa saat ini Polresta Magelang sedang melaksanakan Operasi Kepolisian dengan nama Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2024. Operasi ini bertujuan agar masyarakat tertib berlalulintas sehingga terhindar dari kecelakaan, sekaligus menekan angka pelanggaran lalulintas.

“Polresta Magelang juga menggelar Operasi Pekat yang bertujuan untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat. Diharapkan dengan kegiatan kepolisian ini, situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polresta Magelang selalu aman dan kondusif. Sehingga masyarakat Kabupaten Magelang termasuk di wilayah Ngluwar ini tenteram dan damai,” terang AKP Anas.

Baca juga :  Dispora Apresiasi Atlit Sepatu Roda Raih 2 medali Emas, 5 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu

Terkait dengan sering terjadinya tawuran antar-remaja di sejumlah wilayah, Kasat Binmas mengajak para orang tua untuk lebih peduli dalam pengawasan terhadap putra-putrinya.

“Jangan sampai kita terlena, sehingga anak-anak terseret dalam bujukan teman untuk berbuat melanggar hukum. Baik tawuran, penyalahgunaan narkoba dan tindakan lain berkonflik hukum,” ajak AKP Anas.

Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Sang Timur Ngluwar ini juga dihadiri personel dari Polsek Ngluwar, anggota Koramil 18/Ngluwar, dan para pengurus gereja setempat. Kegiatan berlangsung aman dan lancar. (LK – NARWAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.