Ujar Kebencian Yang Di Unggah Melalui Tiktok Berujung Ke Ranah Hukum

oleh -581 Dilihat

EMPAT LAWANG,lensakhatulistiwa.com
Kepala Desa Lubuk Puding Baru Halik, berharap kepada Polres Empat Lawang, Polda Sumsel  serius menanggapi laporanya tentang ujar kebencian yang di lakukan oleh Oknum warga Desa Lubuk Puding Baru berinisial MYN yang di ungganya di Media Tiktok miliknya pada Hari Selasa 12 Maret 2024 yang lalu.

Kepala Desa Halik telah melaporkan MYN ke Polres Empat Lawang atas Unggahan dugaan ujar kebencian di Media Tiktok miliknya pada Hari Kamis Tanggal 14 Maret 2024 lalu, namun kami menunggu perkembangan selanjutnya dari Polres Empat lawang, Jum’at 22/03/2024.

“Saya laporkan peristiwa ini  karena MYN benar benar telah mencederai nama baik Kepala Desa dan Ibu PKK sekecamatan Ulumusi, di akun Tiktoknya ia menuliskan (Na ini Ibuk PKK Telanjang)  dan didalam Videonya mengatakan Kepala Desa Lubuk Puding Baru Gila, mau ngajak Masyarakat Lubuk Puding Baru Gila tidak akan mau ikut Gila, Bisa terpilih menjadi Kades itu siapa yang Dukung Binatang kata MYN. dengan Kata kata marah dan benci, jelasnya.

Baca juga :  Partai PAN Mencapai 15 Kursi, Bukti Masyarakat Masih Berharap Joncik Muhammad Kembali Jadi Bupati

Dirinya merasa di hasut dan di hina di Publik Kepala Desa Halik melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Empat Lawang untuk di tindak lanjuti, dan pada saat itu laporanya  telah di tindak lanjuti, jelas Halik.

Halik mengatakan, “saya melaporkan perihal tersebut atas dukungan seluruh Kepala Desa dan Ibuk PKK Sekecamatan Ulumusi yang telan mencenderai Nama baik Ibu PKK sekecamatan Ulumusi. Porum Kepala Desa dan Ibu PKK SeKecamatan Ulumusi juga berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) dapat menindak lanjuti Kasus ini sesuai dengan ketentuan Hukum dan Undang Undang yang berlaku, jelasnya.

Baca juga :  Terima Penghargaan GOLDEN AWARD 2024 KATEGORI MITRA IWO INDONESIA

Yang membuat kami Porum Kades tidak senang, dalam unggahanya di Media Tiktok milik MYN itu ia Menuliskan, Na ini Ibuk PKK telanjang, dan ia sembari mengatakan Na ini dia Kades Lubuk Puding Baru Gila, dan dilanjutkan kata kata yang tidak seharusnya ia ucapkanya kepada saya selaku Pejabat Kepala Desa Lubuk Puding Baru, saking bencinya MYN pada saya, dalam unggahanya  itu ia berkali Kali mengucapkan perkataan tidak menyengkan itu di media Tiktok miliknya.

Baca juga :  Patroli KRYD, Polsek Pakuan Ratu Lakukan Pengamanan Ibadah Salat Tarawih

Sebagai pembuktian tentang dugaan ujar kebencian tersebut saya telah memberikan Video Tiktok milik MYN itu kepada Polres Empat Lawang guna untuk minta di tindak lanjuti, dan sebagai arsip, saya menyimpan Video tersebut, dan jikamana dibutukan untuk kepentingan Hukum dapat di tunjukan sebagai pembuktian, jelas Halik.
(LK – JULI ARIYANSYAH)

No More Posts Available.

No more pages to load.