TERSANGKA DAN BARANG BUKTI PENCURIAN BESI REL KERETA API

oleh -635 Dilihat

OKUT,lensakhatulistiwa.com
Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril HS,S,H,M.H Dan Kanit Reskrim Iptu Solehuddin,S.E Beserta Anggota Melaksanakan Pemeriksaan Tersangka Dan Barang Bukti Pencurian Besi Rel Kereta Api Kotabaru

OKU Timur,-Resah terus diburu tim Opsnal Reskrim Polsek Martapura. Pelaku pencurian besi rel berinisial AC (32), warga Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur akhirnya menyerahkan diri, Rabu 3 Januari 2024.
Pelaku AC diserahkan oleh pihak keluarga ke Polsek Martapura, Kabupaten OKU Timur hari ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga :  Penyemprotan Fogging Kembali Di Lakukan Di Desa Bandar, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Turun Ke Lapangan

Sementara, dua pelaku lainnya NP (39), dan DC (35), warga Desa Kota Baru Barat, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur lebih dulu ditangkap saat melakukan pencurian pada 3 Oktober 2023.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril didampingi Panit Reskrim IPTU Solehuddin mengatakan, aksi pencurian dengan pemberatan dan atau percobaan pencurian di jalur rel kereta api di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura
terjadi pada Selasa 3 Oktober 2023 sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca juga :  Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI

Tiga pelaku ini melakukan aksinya dengan cara memindahkan besi rel milik PT KAI Persero. Setelah dirasa aman, ketiga pelaku ini memotong besi rel tersebut dengan menggunakan gergaji besi dengan dialiri air.

“Namun pada aksinya memotong besi rel kedua pelaku NP dan DC tertangkap tangan oleh polsuska dan sekuriti PT KAI. Sedangkan AC berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Barang bukti yang diserahkan ke Polsek Martapura sebanyak 3 meter dengan kerugian mencapai Rp 3 juta.

Baca juga :  KECAMATAN PASEMAH DI LANDA BANJIR

Kedua pelaku NP dan DC saat ini sedang proses penyelidikan lebih lanjut. Sementara tim opsnal terus memburu pelaku AC yang saat itu melarikan diri.

“Karena merasa terus diburu Polisi. Pelaku ini akhirnya menyerahkan diri dengan. Yang diserahkan langsung oleh pihak keluarga,” pungkasnya.
(IHSAN E/ KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.