Tenggelamnya Seorang Laki Laki Di Sungai Ogan,Kini Masih Dalam Pencarian.

oleh -391 Dilihat

Baturaja Oku,lensakhatulistiwa.com
Polsek Semidang Aji Polres Oku mendapat informasi adanya Seorang Laki – Laki Yang Tenggelam Di sungai Ogan Desa Tebing Kampung, Kecamatan Semidang Aji,Kabupaten Ogan komering ulu (OKU)
Minggu (02/06/2024) sekira pukul 16.00 Wib.

Mendapat informasi tersebut Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi bersama Personelnya Polsek Semidang Aji, Camat Semidang Aji Tirta, S. I. P, M. Si., Kepala Desa Tebing Kampung Ferdi Arisandi, Babinsa Desa Tebing Kampung Praka Ari, masyarakat Desa Tebing Kampung.

Nuryanto 30 tahun,Dusun Wono Sari Kecamatan Natar,Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, korban yang tenggelam di sungai Ogan.

Baca juga :  LOMBA AZAN DAN BACA ALQURAN, DESA LAYA MASJID ADJRUL AMILIN SANGAT MERIAH.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi menerangkan bahwa Pada hari Minggu tanggal 02 Juni 2024 sekira pukul 16.00 Wib telah terjadi tenggelamnya seorang laki – laki A.n Nuryanto TKP di sungai Ogan Desa Tebing Kampung Kec. Semidang Aji, yang mana korban merupakan supir angkutan batubara yang mengendarai Tronton warna biru dengan nopol BG – 8045 – KM dan saat itu korban sedang beristirahat di rumah makan Desa Tebing Kampung.

Kemudian korban pergi untuk memancing di sungai Ogan dan berenang menyeberangi sungai Ogan dengan membawa pancing, namun sesampainya dipinggir sungai seberang korban belum sempat naik dari sungai tiba – tiba korban tenggelam dan dilakukan pencarian namun sampai dengan saat ini korban belum ditemukan.

Baca juga :  PENGECEKAN DAN PERBAIKAN RUAS JALAN NASIONAL AMBLAS DI DESA GUNUNG MERAKSA KECAMATAN PENGANDONAN KABUPATEN OKU

Dengan adanya informasi tersebut selanjutnya Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi dan Aipda Rudi Gunawan bersama warga setempat melakukan penyelaman di TKP untuk mencari keberadaan korban.

Sekira pukul 18.00 Wib kegiatan pencarian korban tenggelam di sungai Ogan Desa Tebing Kampung selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan kondusif.

Tenggelamnya korban tersebut dikarenakan arus sungai Ogan pasca banjir di TKP berarus deras dan dalam serta berwarna kecoklatan sehingga korban terbawa arus sungai dan tenggelam.

Baca juga :  IKPM Empat Lawang Yogyakarta Menggali Sejarah, Menyongsong Masa Depan dengan Inspirasi dari Para Pendiri

Rencananya pencarian akan dilanjutkan kembali pada besok hari pada tanggal 3 Juni 2024 sekira pukul 08.00 Wib

Kapolsek Semidang aji juga akan meminta bantuan BPBD Kab. OKU untuk dapat membantu dalam mencari korban yang tenggelam. Kapolsek juga memerintahkan personel bhabinkamtibmasnya untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaanya untuk berhati – hati dalam beraktifitas di aliran sungai Ogan mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan arus sungai yang berarus deras untuk mengantisipasi hal serupa terjadi.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.