TEMBOK PENAHAN PEMUKIMAN DESA PENGENTAAN MULAK ULU LAHAT DIDUGA AJANG KORUPSI KONTRAKTOR DAN PEJABAT

oleh -200 Dilihat

Lensa khatulistiwa.com
Tembok penahan pemukiman adalah konstruksi berbentuk dinding yang digunakan untuk menjaga kestabilan agar bidang tanah tidak bergeser atau longsor. Bentuk dan struktur dari bidang konstruksi ini dibuat solid sehingga tanah dapat ditahan dengan baik.
Pembangunan Tembok Penahan Pemukiman Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu
Pemerintah Kabupaten Lahat
melalui DINAS PERUMAHAN RAKYAT KAWASAN PEMUKIMAN DAN PERTANAHAN
Anggaran APBD KAB.LAHAT TAHUN 2023
Rp.1.500.000.000,00
diDesa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat
PLAKSANA NUWAIRAH HATTU ZOLAM
Alamat Jl.Letnan Kasnariansyah No.1503 RT.019 RW.007 Dua Puluh Ilir Empat Kecamatan Ilir Timur Satu Palembang Sumatera Selatan.
Mirisnya fakta dilapangan yang dibangun Siring pasangan Jalan dengan judul papan proyek Tembok penahan Pemukiman sedangkan Tembok Penahan yang dibangun hanya setinggi kurang lebih 100 cm yang panjang kurang lebih 20 meter
Diduga asal jadi dan dikerjakan asal-asalan ,terindikasi batu yang digunakan tidak sesuai SPEK diduga menggunakan batu kapur.
Seperti penuturan salah satu warga kepada Awak Media Online ini waktu investigasi langsung kelapangan.
Salah satu warga Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang mengaku berama Sosrotiyono 09-09-2023 mengatkan,kenapa didesa kami dibangun siring pasangan jalan padahal Tembok Penahan pemukiman,siring yang dibangunpun dibuat asal jadi karena untuk galiannya tidak maksimal,ketebalan tidak merata dan tidak maksimal,material batunya menggunakan batu kapur tidak bagus untuk kualitas pembangunan,”ungkapnya”

Baca juga :  Bupati Enos Terima Audiensi Ketua dan Komisioner KPU OKU Timur Periode 2024-2029

Hal senada juga dikatakan salah satu warga Desa Pengentaan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang mengaku bernama liencol 09-09-2023 mengatakan,sangat disayangkan padahal sudah terpampang jelas dipapan kegiatan pembangunan tembok penahan pemukiman tapi kenapa dibangun siring untuk bahu jalan ,papan kegiatannya yang salah apa para tukangnya tidak paham dengan pembuatan tembok Penahan Pemukiman, sebelum membangun para tukangnya diarahkan terlebih dahulu oleh pengawas biar tidak salah bangun.
saya berharap kepada Dinas terkait setiap melakukan pembangunan disesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada agar bermanfaat untuk semua masyarakat tidak asal bangun saja dan harus sesuai mutu SPEK supaya bertahan dengan jangka waktu lama,apalagi yang dibangun itu menggunakan uang pajak dari rakyat,”ujarnya”

Baca juga :  Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan pertanahan Kepala Dinas (PRKPP)PPTK,dan Pengawas Serta Kontraktor selaku plaksana sampai berita ini diterbitkan belum bisa dikomfirmasi.

“BERSAMBUNG KEEDISI SELANJUTNYA”

TEDDI SUSILO & MUHAMMAD HARIANTO
(TEAM PEMBURU KORUPTOR)

No More Posts Available.

No more pages to load.