SUMUR BOR DANA DESA TA 2023 DESA LINGGAR JAYA KIMTIM LAHAT DIDUGA LADANG KORUPSI KADES

oleh -278 Dilihat

lensakhatulistiwa.com
Lahat
03-10-2023

Setiap manusia yang hidup di bumi membutuhkan air agar bisa terus bertahan hidup. Hampir seluruh hidup manusia bergantung pada air agar seluruh aktivitas bisa berjalan dengan normal,untuk kebutuhan mandi,mencuci,masak,minum,
Salah satu cara mudah untuk mendapatkan air adalah dengan menggunakan sumur bor.
Sumur bor adalah sumur yang dibuat dengan proses berupa pengeboran menggunakan sebuah mesin.
Mirisnya yang terjadi didesa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan pembangunan sumur Bor menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2023 Diduga Asal tidak melengkapi fasilitas Kelengkapan sumur Bor seperti tegangan listrik dan instalasi listrik, kelengkapan pipa saluran air kerumah warga, tedmon atau bak penampungan air,terindikasi Ladang Korupsi Kades.
Hal ini Terungkap Saat awak media Online ini investigasi   langsung kelapangan menindak lanjuti laporan beberapa warga.

Baca juga :  Curi Manhole Cover Trotoar, 5 Pelaku Diringkus Polresta Magelang

Salah satu warga desa
Warga Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan mengaku bernama siti jumbun 25-09- 2023 mengatakan, kurang Lebih tiga bulan sumur Bor ditempat kami ini tidak bisa kami gunakan karena tidak ada kelengkapan seperti Ampere meter untuk listrik, Pipa saluran air kerumah warga, belum disediakan tedmon untuk penampungan air, padahal di musim panas ini kami sangat membutuhkan air bersih,kami beberapa rumah sepakat untuk sumbangan membeli bahan-bahan kelengkapan sumur Bor, sampai menggunakan dana Rp. 1.020.000 (satu juta dua puluh ribu rupiah) untuk listrik dirumah masing-masing,makanya saat menghidupkan mesin lampu, kulkas, kipas angin dan TV kami matikan terdahulu, “ujarnya”.

Baca juga :  Perkuat Sinergi DPD IWO.Indonesia Musi Rawas ,Kunjungan Kerja Ke Ketua IWO.Indonesia Lubuklinggau.

Hal senada dikatakan Suhartina warga desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 02-10-2023 ,
Benar ini sumur Bor dari Dana Desa sudah ada kurang lebih tiga bulan, dan memang baru ada sumur Bor nya saja untuk kelengkapannya belum ada, jika ingin menyedot air dari sumur Bor kami gunakan  kelengkapan sendiri seperti kabel, pipa dan lainnya kami belum tau kapan disediakan kelengkapannya, “jelasnya”.

Baca juga :  Pj. Bupati Empat Lawang Pastikan Akan Patroli di Malam Tahun Baru

IDI SUGIARMAN Kepala Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Tiga kali dikonfirmasi Via WhatApps No 0812-7144-XXXX 02-10-2023 Sampai berita ini diterbitkan tidak memberikan hak jawab.

MUHAMMAD HARIANTO & TEDDI SUSILO
(TEAM PEMBURU KORUPTOR)

No More Posts Available.

No more pages to load.