Silaturahmi Dengan Bupati Enos, Para Kiyai Dan Forum Pondok Pesantren (FORPPES) OKU Timur Sampaikan Pesan dan Aspirasi

oleh -27 Dilihat

OKUT TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Para Kiyai, Mubaligh, Mubalighoh, Ibu Nyai, Para Pimpinan Pondok Pesantren yang tergabung dalam Forum Pondok Pesantren (Forppes) OKU Timur berkumpul dalam acara silaturahmi dengan Bupati OKU Timur di Rumah Dinas Puri Sebiduk Sehaluan, Rabu, 10 Juli 2024.

Turut hadir Ketua ISNU Sumsel H. Herman Deru, SH. MM, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, MT., Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Ketua Forppes OKU Timur, K.H. Ibrahim Nur, Ketua MUI KH. Fuad Masykuri, Ketua Baznas KH. Imam Mu’arif, Alim Ulama, Tokoh Agama, dan Para Asisten serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Dalam Bimbingan dan Arahannya, Ketua ISNU Sumsel H. Herman Deru mengatakan, “Pondok Pesantren sangat berperan besar dalam pembangunan di OKU Timur khususnya pembangunan SDM, Ponpes juga sebagai benteng dalam menyaring budaya asing dan mengimbangi kemajuan teknologi yang tidak terkontrol di Era sekarang ini. Oleh karena itu, Bantuan itu tidak boleh hanya ada sekolah negeri saja, namun Pondok Pesantren wajib mendapat perhatian”.

Baca juga :  Bentuk Solidaritas Persaudaraan LSM ELANG MAS Kabupaten OKU

H. Herman Deru juga menjelaskan bahwa di masa dirinya masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan, Ia telah menggelontorkan Bantuan Gubernur untuk Pondok Pesantren, bahkan di akhir masa jabatannya Ia menitipkan anggaran kepada Pj Gubernur yang menggantikan dirinya untuk membantu Pondok Pesantren di Sumatera Selatan Umumnya, di OKU Timur Khususnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Pondok Pesantren di Kabupaten OKU Timur dengan berbagai program bantuan dan hibah yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Alhamdulillah hingga saat ini telah banyak program yang telah dijalankan untuk menunjang di bidang keagamaan, seperti bantuan insentif guru ngaji, pengurus jenazah, mudin, dan bantuan-bantuan serta hibah untuk pondok pesantren. Dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan pemerintah daerah, kami akan terus mencari celah untuk bisa selalu memberikan perhatian lebih kepada Pondok Pesantren”, ujarnya.

Baca juga :  Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Menghadiri Rapat Paripurna DPRD OKU Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi -fraksi

Bupati juga melanjutkan, “Dalam Visi Misi OKU Timur Maju Lebih Mulia, acara kita hari ini berfokus pada Visi Kemuliaan, maka untuk mewujudkan visi kemuliaan ini tentu tidak dapat terlepas dari bantuan dan dukungan Para Kiyai, Alim Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren di OKU Timur sebagai ujung tombak menuju Kemuliaan OKU Timur yang sesungguhnya”, ungkapnya.

Dalam laporannya, Ketua Forppes OKU Timur K.H. Ibrahim Nur mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang telah menerima dengan baik silaturahmi yang dikomandoi oleh Forppes OKU Timur tersebut. Menurutnya momen silaturahmi itu dapat membawa keberkahan bagi Pemerintah dan Masyarakat OKU Timur, selain itu dapat menjadi momen penyerapan aspirasi dari Para Pimpinan Pondok Pesantren.

Baca juga :  Sebanyak 300 Kepala Desa Resmi Dikukuhkan Oleh Bupati Oku Timur, Ir. H.Lanosin M.T

“Dapat kami laporkan saat ini yang tercatat di Kementerian Agama OKU Timur terdapat 131 Pondok Pesantren. Alhamdulillah Bupati juga telah menggelontorkan bantuan kepada Ponpes melalui program Wira Usaha Santri, kami mendoakan Bupati dan Wakil Bupati terus diberikan kesehatan dan kelancaran agar dapat terus berbuat banyak untuk Pondok Pesantren di OKU Timur”, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Mobil Operasional Jatman kepada Ketua Forppes OKU Timur, kemudian dibuka sesi tanya jawab antara Pimpinan Pondok Pesantren dengan Bupati OKU Timur untuk menyampaikan aspirasi termasuk usulan 1 Desa 1 Pondok Pesantren.

(LK – IHSAN E/KETUA IWOI KAB OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.