Sie Dokkes Dengan Diawasi Langsung Sie Propam Polres Oku Cek Pemeriksaan Narkoba Anggota Dengan Sample Saliva

oleh -669 Dilihat

OKU Baturaja,lensakhatulistiwa.com
Usai pelaksanaan Gaktiplin oleh Sie Propam Polres Oku terhadap anggota dan asn Polres Oku, Sie Dokkes Polres Oku juga melakukan pemeriksaan kepada anggota maupun asn Polres Oku upaya memberantas penggunaan narkoba di kalangan anggota Polri. Rabu (24/04/2024).

Tes pemeriksaan Narkoba dengan uji sample Saliva ini diharapkan dapat memberikan hasil yang akurat bagi personel yang menggunakan atau mengkonsumsi narkoba. Ujar Kasi Propam Akp Hendry Hardi.

Baca juga :  Peduli Lingkungan, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Karya Bakti

Maka dari itu, sambung Kasi Propam, setelah pemeriksaan Gaktiplin, kami sengaja melakukan ini pemeriksaan narkoba secara mendadak terhadap seluruh anggota dengan pastikan tidak anggota yang menggunakan narkoba. Tutupnya.

Sementara Kasi Dokkes Polres Oku dr. Masnura mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan narkoba dengan Sample Saliva ini merupakan salah satu spesimen alternatif yang paling banyak digunakan karena tidak memerlukan keterampilan khusus atau wadah tertentu, dan konsentrasi zat dalam saliva lebih representatif terhadap konsentrasi zat dalam darah dibandingkan dengan sampel urine.

Baca juga :  SELAMA LIMA HARI STUDY TOUR,SMAN 2 MARTAPURA KEMBALI DALAM KEADAAN SEHAT WALAFIAT DAN BANYAK MENAMBAH ILMU YANG BERMANFAAT

Pengambilan saliva dapat dilakukan dengan cara donor memasukkan adsorben atau pad di bawah lidah atau antara gusi dan pipi selama 2-5 menit. Kemudian sampel bisa diperiksa langsung atau disimpan dalam diluent atau bahan pengawet untuk diantar. Suhu penyimpanan bisa dengan suhu ruangan atau 4°.[5]. Terangnya.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.