SELAMA LIMA HARI STUDY TOUR,SMAN 2 MARTAPURA KEMBALI DALAM KEADAAN SEHAT WALAFIAT DAN BANYAK MENAMBAH ILMU YANG BERMANFAAT

oleh -41 Dilihat

Oku Timur,lensakhatulistiwa.com
Pelajar SMA Negeri 2 Martapura (Smandara) saat tiba sekolah.
Study Tour 5 Hari, Pelajar SMA Negeri 2 Martapura Tambah Ilmu Pengetahuan

Rombongan pelajar SMA Negeri 2 Martapura terlihat bergembira usai Study tour tujuan Bandung, Semarang dan Jogjakarta selama 5 hari.

Dua unit mobil Jetbus Pariwisata Lear’r Macaw yang membawa pelajar SMA Negeri 2 Martapura tiba di halaman sekolah sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Martapura Drs Rominton MSi melalui Guru Pembina Evi Hertika Santi menceritakan pengalaman selama diperjalanan. Rombongan pelajar SMA Negeri 2 Martapura berangkat pada Jumat 5 Januari 2024 sekitar pukul 7.00 WIB.

Baca juga :  KETOK PALU DPRD OKU TIMUR SETUJUI RAPERDA APBD OKU TIMUR T.A. 2024 UNTUK MENJADI PERDA

“Tujuan pertama kami menuju kota Semarang tepatnya ke Dusun Semilir Akmil untuk menambah wawasan pengetahuan pelajar,” katanya.

Setelah kota Semarang kata Evi, perjalanan pelajar SMA Negeri 2 Martapura menuju Jogjakarta atau kerap disebut kota pelajar.

“Kita ke keraton, Toer Merapi, Pantai Parangtritis hingga melihat proses pembuatan bakpia,” jelasnya.

Usai mendapatkan pengetahuan di Jogjakarta, lanjut Evi, Pelajar SMA Negeri 2 Martapura melanjutkan perjalanan ke Kota Kembang, perjalananya ke Tangkuban perahu, Castello hingga sholat bersama di masjid paling megah di Kota Bandung.

Baca juga :  UPAYA PEMADAMAN KEBAKARAN YANG BERADA DI TEMPAT PEMBUANGAN AKHIR SAMPAH (TPAS) DUSUN SIMPANG KANDIS DESA GUNUNG MERAKSA KEC. LUBUK BATANG KAB. OKU.

“Banyak sekali perjalanan sambil belajar yang didapat anak-anak. Bagaimana cara pelajar mandiri, kemudian beradaptasi terhadap lingkungan. menambah pengetahuan dan melihat universitas di provinsi ini,” ujarnya.

Kegiatan Study Tour kali ini tentu membuat para pelajar bergembira karena perjalanan berjalan dengan seusai dengan direncanakan.

“Tour ini adalah program kerja OSIS. OSIS sebagai wadah jika memang mengadakan program kerja, kami para guru akan membantu mewujudkannya,” pungkasnya.
(HENDRI/IHSAN E KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.