Satlantas Polres OKU Timur Wujudkan Kabupaten Zero Knalpot Bising, ini Kata Kasat

oleh -24 Dilihat

OKU Timur,lensakhatulistiwa.com
Guna mewujudkan Kabupaten OKU Timur Zero knalpot brong. Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Timur memberikan tindakan tegas kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau knalpot brong.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya SH MH mengatakan, pihaknya melakukan penertiban knalpot bising bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Baca juga :  Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengikuti Apel Gelar Pasukan "Operasi Lilin Musi-2023" Polres OKU Timur dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Kamis, 21 Desember 2023.

“Ini kita lakukan karena banyak keluhan dari masyarakat OKU Timur karena kebisingan yang ditimbulkan. Sehingga, dapat menimbulkan ketertiban umum bagi masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Satlantas Polres OKU Timur menghimbau, kepada seluruh masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas serta tidak menggunakan knalpot brong.

“Menggunakan knalpot brong merupakan pelanggaran undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ Pasal 285 ayat 1 dapat dipidana selama 1 bulan dan denda Rp250 ribu,” jelasnya.

Baca juga :  PEMERINTAH KABUPATEN OKUT BEKERJASAMA DENGAN KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM REPUBLIK INDONESIA DALAM BIDANG USAHA MICRO

Mari bersama-sama menjunjung tinggi etika berlalu lintas. Stop membuat, menjual serta menggunakan knalpot brong.

“Masyarakat OKU Timur jangan mengaku gaul kalau masih memakai knalpot brong,” pungkasnya.
(LK – IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.