Safari Ramadhan di Pulau Beringin, Bupati OKU Selatan Ajak Masyarakat Pertahankan Persatuan dan Kesatuan

oleh -679 Dilihat

OKU SELATAN,lensakhatulistiwa.com
Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kekeluargaan, persatuan dan silaturahmi.

Hal ini disampaikan Bupati saat hadir di tengah masyarakat pada momen safari Ramadan yang dilaksanakan d Masjid Jami Baiturrahim, Desa Pulau Beringin, Kecamatan Pulau Beringin, Selasa (19/03/2024) malam.

Menurut Bupati kekeluargaan, persaudaraan dan persatuan yang kuat ini merupakan modal untuk terus membangun dan memajukan daerah.

Apalagi, lanjut Bupati beberapa waktu lalu telah dilaksanakan Pemilihan Umum Serentak yang tentu saja dalam kesempatan ini setiap warga miliki pilihan masing-masing namun hal ini tidak mengganggu keamanan, kenyamanan dan kekondusifan daerah.

“Di momen ini juga kami ingin bertemu dan melihat langsung bagaimana kondisi masyarakat khususnya pasca pesta demokrasi. Di mana kita senantiasa dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Semua proses kita laksanakan, terimakasih sudah menjaga kekondusifan daerah kita, nyaman bahkan setelahnya masyarakat kembali seperti biasa meski saat pemilu lalu berbeda pilihan. Semoga ke depan makin kompak, saling menghargai sehingga ini dapat menjaga nama baik daerah kita, ini yang penting,” jelasnya.

Baca juga :  Pj. Bupati Fauzan Memaparkan Capaian Kinerja Pasca 6 Bulan Menjabat Kepada Tim Panelis Inspektorat Mendagri

Dikatakan bupati bahwa ke depan tentunya masih banyak kegiatan yang akan dihelat di Bumi Serasan Seandanan ini. Dan kekondusifan, keamanan, kenyamanan wilayah ini menjadi modal penting.

Bupati OKU Selatan dua periode ini juga mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari masyarakat Desa Pulau Beringin pada momen Safari Ramadan ini.

“Ini silaturrahmi yang luar biasa. Semoga ini menunjukkan rasa kekeluargaan kita dan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua. Kami mengucapkan Terimakasih atas sambutan yang luar biasa kepada kami. Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi di sini,” kata Bupati.

Baca juga :  Dalam Rangka Cipta Kondisi Di Bulan Sucih Ramadhan Polres OKU TIMUR Dan polres OKU Polda Sumsel Berkolaborasi Adakan Razia Gabungan

Pada kesempatan yang sama, Camat Pulau Beringin mengucapkan terimakasih atas pilihan Kecamatan Pulau Beringin sebagai titik pelaksanaan Safari Ramadan.

Menurutnya, kesempatan ini menjadi momen mengobati kerinduan masyarakat kepada Bupatinya, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK OKU Selatan, Sekretaris Daerah serta jajaran Pemerintah Kabupaten.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih berkesempatan melaksanakan sholat isya dan tarawih di masjid Jami Baiturrahim kebanggan kami, bersama masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama Secara Daring Dalam Rangka Hut Hari Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 Di Polres Oku

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Baznas Kabupaten OKU Selatan menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan bantuan untuk Masjid. Serta tausiah agama dari Ustadz Rahman Juni yang menyampaikan ceramah tentang hikmah berpuasa.

Hadir pada Safari Ramadan ini Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK OKU Selatan, Sekretaris Daerah, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, para Staf Ahli, Perwakilan Kemenag, para Kepala OPD, para Kabag, para Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Pulau Beringin.
(LK – ANTON)

No More Posts Available.

No more pages to load.