Safari Ramadhan 1445 H Ditutup di Desa Banyu Mas Asri

oleh -904 Dilihat

OKU Timur,lensakhatulistiwa.com
Rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriah di tutup di Besa Banyu Mas Asri BK 3 Kecamatan Buay Madang Timur, Selasa, 2 April 2024.

Acara yang diikuti oleh Bupati Ir. H. Lanosin, M.T dan Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Sekda H. Jumadi, S.Sos, Kepala OPD, Camat BMT, Camat Camat Belitang, Camat Belitang III, Camat Belitang Jaya dipusatkan di Masjid Jami Al’ Wustho Desa Banyu Mas Asri.

Baca juga :  Dalam Rangka Kenaikan Isa Almasih Seluruh Gereja Yang Ada Di Kota Prabumulih Dapat Pengamanan Ketat Dari Polres Prabumulih Polda Sumsel

Dalam Safari Ramadhan kali ini diawali dengan buka bersama dengan masyarakat di lanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al’ Wustho.

Bupati OKU Timur H. Lanosin mengatakan perjalanan Safari Ramadhan dari Martapura hingga Kecamatan BMT. Desa Banyumas Asri menjadi pusat lapanagan kerja.

Safari Ramadhan ini membentuk diri agar belajar ikhlas hingga tercipta hubungan Hablum Minannas dan Hablum Minallah.

Baca juga :  BBM Jenis Solar ilegal Di Cerpo Desa Tanah Abang

“Program kemulian harus terus berjalan. Mulia adalah urusan akhirat dan ini berjalan dibantu oleh guru ngaji sehingga terbentuk akhlak yang mulia”, ujarnya.

Programnya ada insentif guru ngaji, penjaga makam, pengurus jenazah dan santunan kematian. Program kemulian ini menciptakan Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur.

Safari Ramadhan di isi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin atau kaum duafa serta insentif guru ngaji TPA dan TPQ serta ditutup dengan tausiah oleh Iman Tauhid Ketua NU OKU Timur.

Baca juga :  KETUA DPRD OKU TIMUR,H.Beni Defitson, S, I, P, MM LANTIK HERYANTO, SE

(ILK – HSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.