Safari Kamtibmas, Polresta Magelang Konsisten Sambang dan Sumbang Masjid

oleh -131 Dilihat

Magelang,lensakhatulistiwa.com
Polda Jawa Tengah,Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang, Polri Polresta Magelang konsisten melaksanakan Safari Kamtibmas di masjid-masjid. Diupayakan kegiatan tersebut menjadi budaya di Polresta Magelang beserta jajarannya.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini akan tetap dilaksanakan oleh jajaran Polresta Magelang. Baik di tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

Disampaikan AKP Anas, hari ini Jumat (02/02/2024) ada beberapa masjid yang menjadi lokasi Safari Kamtibmas. Seperti Masjid Jami Al Ihsan di Dusun Pakis Tengah, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, yang dipimpin Kasatsamapta Polresta Magelang Kompol Soedjarwanto, S.I.Kom., M.M. Kemudian di Masjid Baitul Muttaqin di Dusun Ketitang, Windusari yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Eko Mardiyanto S.H., M.A.P.

Baca juga :  Masyarakat Nabin Gulon Diimbau Tidak Produksi dan Nyalakan Mercon

“Dan di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Karangsari 2, Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran ini, saya mewakili Kapolresta Magelang hadir di tengah-tengah jamaah Jumat yang berbahagia,” ujar Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin.

Dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Magelang. Selain itu ditekankan tentang pentingnya pengawasan orang tua kepada anak-anaknya, mengingat saat ini para remaja mudah terjerumus ke perbuatan negatif, salah satunya tawuran.

Baca juga :  Personel Gabungan TNI Polri Dan Sat Pol PP Kota Prabumulih Kembali Bongkar Gudang Diduga Gudang Penimbun BBM Ilegal.

“Mari kita lebih peduli dan memperhatikan pergaulan anak-anak kita. Jangan sampai mereka ikut-ikutan tawuran atau melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum,” ajak AKP Anas.

Selain memberi pesan-pesan Kamtibmas, Kapolresta Magelang diwakili Kasat Binmas berkesempatan memberikan amal jariyah 50 zak semen yang diterima Takmir Masjid Baitul Muttaqin, Sidoagung, Tempuran.

“Semoga amal jariyah ini bisa bermanfaat khususnya untuk jamaah masjid, dan semoga hubungan tali silaturahmi dapat terjalin semakin erat. Kami mohon doanya juga semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kasat Binmas.

Baca juga :  TEMBOK PENAHAN SUNGAI PUNTANG ENDIKAT ILIR GUMAY TALANG LAHAT DIDUGA ASAL JADI TERINDIKASI AJANG KORUPSI KONTRAKTOR DAN PEJABAT

Mewakili masyarakat, Ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqin Dusun Karangsari 2, Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran, Muchamad Chayrul Umam, M.A. mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Magelang melalui Kasat Binmas.

“Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Polresta Magelang siang ini. Terima kasih atas amal jariyah yang diberikan, semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan dan semoga hubungan tali silaturahmi antara kami dengan Polresta Magelang dapat terus terjaga. Kami juga berdoa agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar,” ucap Muchamad Chayrul Umam. (LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.