Resmi! Bupati OKU Timur Lantik 167 PPPK Guru Formasi 2022 Pemkab OKU Timur

oleh -185 Dilihat

Lensakhtulistiwa.com
Sebanyak 167 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab OKU Timur Resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Selasa, 12 September 2023.

Acara Pengangkatan, Pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan bagi para PPPK Formasi Guru Tahun 2022 tersebut Turut mengundang Perwakilan Kepala BKN Regional 7 Palembang Yanuar Widianto dan Utusan Branch Manager PT. Taspen Sumsel Asep Slamet Riyadi, serta Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Martapura Shafwat Saka Al-Amini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Enos didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Sekda OKU Timur H. Jumadi, S.Sos, Kepala BKPSDM H.Sutikman, SPd. M.M, Kepala Dinas Pendidikan Wakimin, S.Pd. M.M, Staf Khusus Bupati dan Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Baca juga :  HUT EKA PUTRI HANIBAL KE 48 CAFE MOEN'S CORNER

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM OKU Timur H. Sutikman, S.Pd. M.M menyampaikan, “Proses seleksi PPPK Guru Formasi 2022 ini mulai dari seleksi administrasi menggunakan hasil seleksi 2021, jumlah yang dinyatakan Lulus sebanyak 170 orang namun 2 orang tidak mengikuti pemberkasan dan 1 orang tidak memenuhi syarat pendidikan sehingga berjumlah 167 orang”.

H. Sutikman juga mengatakan, “Masa perjanjian kerja bisa dibuat pertahun sampai 5 tahun, namun atas izin dan perhatian Bupati kepada tenaga ASN PPPK di OKU Timur maka ditetapkan per 5 tahun. Untuk tahun 2023 ini akan dibuka formasi PPPK Guru sebanyak 1009, Tenaga Kesehatan 575, dan Tenaga Teknis 96 orang. Pesan kami pada calon peserta agar percaya pada diri sendiri dan fokus persiapan tanpa menghiraukan isu-isu”, ujarnya.

Baca juga :  MusDes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) Pajar Menang TA 2024 di Gelar

Acara inti Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. serta disaksikan oleh para pejabat dan tamu undangan yang hadir.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengucapkan selamat kepada ASN PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022 yang telah resmi dilantik dan bersedia menjalankan amanah sebaik-baiknya untuk mengabdi kepada negara, khususnya pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Baca juga :  DPD IWO Indonesia Kabupaten OKI Siap Bersinergi Dengan Kejari OKI Dalam Mengawal Pembangunan Di Bumi Bendhe Seguguk

“Bapak-Ibu semua merupakan orang-orang yang beruntung di antara ribuan pelamar lainnya, maka bentuk syukurnya bekerjalah dengan baik dan berikan kinerja terbaik untuk Bumi Sebiduk Sehaluan. Sebagai seorang Bupati saya tidak punya hak dan kuasa untuk menentukan siapa yang lulus dan tidak lulus, namun saya bisa mengusulkan berapa banyak kuotanya”, ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Enos juga mengutarakan dirinya telah mengusulkan lebih dari 1600 kuota PPPK Formasi Tahun 2023 yang terbagi dalam Jabatan Fungsional Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis untuk mengabdi di Kabupaten OKU Timur. Ia percaya dengan masa perjanjian kerja 5 tahun yang diberikan, ASN PPPK juga akan memberikan kinerja terbaiknya(KETUA IWO-I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.