Puluhan Anak PAUD Alkautsar Bondowoso Kunjungi Sat Lantas Polresta Magelang

oleh -18 Dilihat

Magelang,lensakhatulistiwa.com
Suasana riang dan penuh keceriaan menyambut kedatangan anak-anak PAUD Alkautsar Bondowoso, Mertoyudan, ke Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Magelang pada Kamis (22/02/2024) pagi ini.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolresta) Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Mustofa, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari program edukasi Satlantas Polresta Magelang kepada anak-anak sejak usia dini.

Baca juga :  Turnamen E-Sport Bupati Cup II Tahun 2024 Berjalan Lancar,Dan Sukses

“Kami ingin anak-anak mengenal lebih dekat dengan profesi kepolisian agar nantinya mereka tidak merasa takut atau jauh dari polisi,” ujar Kompol Agus Santoso.

Kunjungan ini juga mendapatkan apresiasi dari para orang tua murid yang turut mendampingi anak-anaknya, seperti yang disampaikan oleh Fajar Lia Lestari, salah satu wali murid. Dia mengungkapkan sangat senang karena ternyata personel Polisi yang berada di Polresta Magelang sangat baik dan ramah.

Baca juga :  TEMBOK PENAHAN PEMUKIMAN DESA PAGAR JATI KIMSEL DIDUGA ASAL-ASALAN TERINDIKASI LAHAN KORUPSI PEMBORONG PEMBOHONG

“Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada kami serta umumnya bagi pengunjung Outing Class yang lain. Semoga hal ini dapat dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan kembali,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Magelang, Ipda Sumijati, S.E., M.Si., menyambut kedatangan anak-anak PAUD dengan gembira.

“Alhamdulillah hari ini anak-anak PAUD sejumlah 33 anak dengan didampingi oleh guru dan wali murid. Kami ajak untuk mengenal profesi polisi, sehingga diharapkan ke depan mereka tidak takut dengan polisi,” katanya.

Baca juga :  JALIN SINERGI JELANG PEMILU 2024, Kapolres EMPAT LAWANG KUNJUNGI KANTOR BAWASLU

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya Polresta Magelang dalam memperkenalkan institusi kepolisian kepada generasi muda termasuk anak-anak usia dini. Sebagai bentuk pembinaan dan penguatan hubungan positif antara polisi dan masyarakat.

“Sekaligus edukasi untuk anak usia dini terkait karakter cinta profesi. Sehingga diharapkan menumbuhkan cita-cita anak,” pungkas Ipda Sumijati.
(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.