Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI

oleh -140 Dilihat

MAGELANG,lensakhatulistiwa.com
Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polresta Magelang pada Senin (29/01/2024). Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa Apel Kesiapan Pengamanan kunker RI 1 telah dilaksanakan sehari sebelumnya (28/01/2024) di halaman Stadion Gemilang.

Pada apel tersebut, 723 personel dari TNI-Polri dan instansi pemerintah Kabupaten Magelang dilibatkan dalam tugas pengamanan. Termasuk Sat Brimob Polda Jawa Tengah, Polres Temanggung, TNI Kodim 0705/Magelang, Armed 11 Kostrad, Armed 3/NP, Satpol PP, Damkar, dan PLN Kabupaten Magelang.

Baca juga :  RAPAT KEPENGURUSAN DPD IWO INDONESIA KABUPATEN OKU MENJELANG PELANTIKAN SERENTAK 10 KABUPATEN SE SUMATERA SELATAN

Pengamanan dibagi dalam tiga ring dan melibatkan jalur keberangkatan serta kepulangan Presiden.

“Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, S.Sos., turut terjun langsung dalam pengamanan,” kata Kombes Pol Mustofa.

Kegiatan pengamanan melibatkan dua obyek dengan jalur sepanjang sekitar 20 Km, termasuk Pasar Blabak, Stadion Gemilang Mungkid, Akmil, dan wilayah Kecamatan Bandongan.

“Kami pastikan kegiatan berjalan lancar, terutama di pasar yang ramai pedagang dan pengunjung. Sosialisasi juga dilakukan kepada 3.000 nasabah PT Penanaman Modal Madani di Stadion Gemilang,” tambahnya.

Baca juga :  Ketua IWO INDONESIA Kabupaten OKU TIMUR Ucap Sukses Untuk IWOI DPW SUMSEL,Sambut Kedatangan Kesbangpol Provinsi

Kapolresta Magelang berharap kunjungan Presiden RI di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang dapat berjalan aman, lancar, dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya tanpa gangguan.

“Semua personel Pengaman Kunker Presiden RI di Magelang telah siap, dan sudah standby di titik masing-masing sebelum jam kunjungan dengan koordinasi lancar,” pungkas Kombes Pol Mustofa.
(LK – NARWAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.