Polresta Magelang Lakukan Pengamanan Kegiatan Gereja

oleh -413 Dilihat

Magelang,lensakhatulistiwa.com
Umat Nasrani di beberapa wilayah di Kabupaten Magelang pada hari ini Jumat (29/03/2024) memperingati hari Wafatnya Isa Al Masih atau disebut dengan Jumat Agung. Salah satunya dilaksanakan di Gereja St. Antonius Muntilan dengan acara Pablo Salib (visualisasi kisah sengsara Yesus).

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. mengatakan acara Pablo Salib dihadiri 350 umat Nasrani. Acara di Gereja St. Antonius itu berlangsung pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB dengan pengamanan dari personel Polri, TNI, dan petugas internal gereja.

Baca juga :  DPD IWO I KAB LAHAT SOROTI JALAN USAHA TANI COR BETON ULAK LEBAR DIDUGA AJANG KORUPSI PJS KADES DAN PERANGKAT

Kapolsek Muntilan menyebutkan petugas pengamanan yaitu Kanit Patroli Sat Samapta Polresta Magelang Iptu Darmawan, Kanit Propam  Polsek Muntilan Aiptu Muslih, Sat Intelkam Polresta Magelang Aiptu Wury. Juga anggota Koramil 14/Muntilan Peltu Supriyanto, Bhabinkamtibmas Kelurahan Muntilan Aipda Aan Wijayanto, dan Brigadir M. Taufiq.

“Sedangkan petugas internal gereja St. Antonius sebanyak 15 personel,” sebut AKP Muthohir.

Dijelaskan Kapolsek Muntilan bahwa sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan sterilisasi gereja. Hal itu guna memastikan tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya acara atau berisiko terhadap keamanan dan keamanan jemaat.

Baca juga :  Ketua DPRD OKU Timur H. BENI DEFITSON, S.IP. MM ; Diusia 20 Tahun Bumi Sebiduk Sehaluan Sudah Banyak Pencapaian Yang Berhasil.

“Setelah kami lakukan sterilisasi gereja, tidak ditemukan benda mencurigakan atau hal lain yang terindikasi membahayakan. Acara Pablo Salib di Gereja St. Antonius Muntilan berjalan khidmat, lancar dan aman hingga selesai,” ungkap AKP Muthohir.

Di tempat terpisah, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan pengamanan kegiatan di gereja-gereja di wilayah hukumnya. Melalui Polsek jajaran, pengamanan dilakukan berkoordinasi dengan petugas terkait, baik dengan anggota TNI, petugas internal gereja setempat, serta Linmas dari desa/kelurahan setempat.

Baca juga :  TEMBOK PENAHAN AYEK SELUANG DESA KERUNG LAHAT SELATAN DIDUGA DIKERJAKAN ASAL JADI

“Kegiatan pengamanan gereja kita lakukan dengan maksimal. Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita umat Nasrani yang memperingati wafatnya Isa Al Masih atau acara Jumat Agung,” terang Kombes Pol Mustofa.

(LK – NARWAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.