Polresta Magelang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

oleh -18 Dilihat

MAGELANG,lensakhatulistiwa.com
Polresta Magelang melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Polresta Magelang di Halaman Mapolresta setempat, Senin (18/03/2024). Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., Komandan Upacara Kapolsek Tegalrejo AKP Tri Yoko Yulianto, serta Perwira Upacara Kasat Reskrim Kompol Rifeld Constantien Baba, S.I.K., M.H.

Upacara itu juga diikuti Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., para Kabag Polresta Magelang, para Kasat Polresta Magelang, para Kapolsek jajaran Polresta Magelang. Juga para Perwira Polresta Magelang, para Kanit Propam jajaran Polresta Magelang, dan para Bintara dan ASN Polri Polresta Magelang.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara, Kapolresta Magelang membacakan sambutan Kapolda Jateng. Di antaranya disampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polda Jateng atas segala dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas rutin maupun kegiatan operasi kepolisian. Sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar dan tanpa gangguan apa pun juga.

Baca juga :  Terbukti Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Pasangan Suami Istri Berhasil Menjadi Wakil Rakyat

Disampaikan pula, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2024 telah terjadi tindak pidana sebesar 564 kasus. Kasus tertinggi adalah tindak pidana narkoba sebanyak 126 kasus, penyelesaiannya sebanyak 68 kasus dan perjudian sebanyak 88 kasus, dengan penyelesaian sebanyak 3 kasus dan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 52 kasus, dengan penelesaian sebanyak 26 kasus.

“Di bidang lalulintas telah terjadi kecelakaan lalulintas sebanyak 764 kejadian. Dengan korban meninggal 25 orang, luka berat 16 orang dan luka ringan 782 orang. Sedangkan untuk kerugian materiil sebanyak Rp 1.151.650.000,” kata Kapolda dibacakan Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa.

Baca juga :  SPAL DIKELURAHAN RD PJKA RT 003 /RW 002 LAHAT DIDUGA AJANG KORUPSI LURAH

“Dengan masih cukup tingginya jumlah tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi, laksanakan analisa dan evaluasi. Diperlukan perhatian dan keseriusan kita sebagai aparat penegak hukum untuk melaksanakan upaya-upaya konkret dalam penanganannya,” tegas amanat Kapolda Jateng.

Disinggung pula oleh Kapolda Jateng terkait sejumlah Operasi Kepolisian, termasuk yang masih berlangsung saat ini. Seperti Operasi Mantap Brata yang belum berakhir, Operasi Keselamatan Lalulintas 2024 yang berakhir kemarin.
“Kita melaksanakan Operasi Kepolisian dalam penertiban tempat hiburan, penggunaan petasan/bahan peledak, dan menanggulangi penyakit masyarakat selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah,” ucapnya.

Baca juga :  Pastikan Kesiapan, Kapolda Sumsel Tinjau Jalur Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Sebelum mengakhiri amanat Kapolda berharap seluruh anggota Polda Jateng dapat menjaga kesehatan dan jangan membuat pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.

“Serta mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan agar pelaksanaan ibadah masyarakat tidak terganggu,” pungkas Kombes Pol Mustofa membacakan amanat Kapolda Jateng.

Usai Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolresta Magelang berkenan menyerahkan Trofi dan Piagam Penghargaan dari Kapolda Jateng dalam rangka Penilaian dan Penghargaan Keterampilan Satpam Tingkat Polda Jateng Tahun 2023. Sebagai Juara Harapan III, penerima Piagam adalah Akhmad Salam dari Satpol PP dan penerima trofi Eli Indriatin dari PK Kabupaten Magelang. (LK – NARWAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.