Polresta Magelang Gelar Safari Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

oleh -19 Dilihat

MAGWLANG,lensakhatulistiwa.com
Polda Jawa Tengah – Polresta Magelang menggelar kegiatan Safari Kamtibmas pada Jumat (16/02/2024) siang. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H., saat berada di Masjid Al Latif Dusun Depok, Desa Candisari, Kecamatan Secang, mengatakan pentingnya saling menghormati perbedaan pilihan dalam konteks hasil Pemilu 2024.

“Apapun hasilnya, siapapun yang akan terpilih baik presiden dan wakilnya, serta wakil-wakil rakyat yang lain, mari sama-sama kita hormati dan patuhi,” ujarnya.

Baca juga :  Polsek Semidang Aji Polda Sumsel Amankan Pelaku Penganiayaan,Korban Terluka Di Lengan Kiri Dengan Luka 24 Jahitan

Selain menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dalam kegiatan itu Kapolresta Magelang menitipkan amal jariyah berupa 50 zak semen. Bantuan itu diterima oleh Takmir Masjid Al Latif, Sobikan.

“Semoga amal jariyah ini dapat bermanfaat untuk jamaah masjid khususnya dan masyarakat di Desa Candisari pada umumnya,” ucap Kombes Pol Mustofa.

Kapolresta menambahkan bahwa kegiatan Safari Kamtibmas ini juga dilaksanakan oleh para pejabat di lingkungan Polresta Magelang beserta Polsek jajarannya. Yaitu Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan di Masjid Baiturrokhim di Dusun Karaharjan, Gunungpring Muntilan. Sedangkan Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto di Masjid Panji Kamaliman Dusun Kadipolo Wetan, Desa/Kecamatan Salam, dengan didampingi oleh para pejabat yang lain.

Baca juga :  Sukses Ungkap Jaringan Narkoba Terbesar, Polda Sumsel Terima Penghargaan Lemkapi

“Kami berharap pasca pemilu ini akan tercipta kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menerima hasil Pemilu. Masyarakat dapat menjaga kedamaian dan menghindari konflik yang tidak perlu. Hal ini menjadi fokus dari kegiatan Safari Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polresta Magelang,” pungkas Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa.

Takmir Masjid Al Latif Dusun Depok, Sobikan mewakili jamaah masjid dan masyarakat Desa Candisari menyampaikan terimakasih kepada Kapolresta Magelang atas amal jariyah yang dititipkan.

Baca juga :  Bupati OKU TIMUR, Ir, H.Lanosin M.T Dan Beberapa Kepala Daerah Tetangga Lainnya Bahas Aktifasi Bandara Gatot Subroto

“Kepada Bapak Kapolresta Magelang dan seluruh jajarannya, semoga dianugerahi umur panjang, sehat, dan lancar dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian. Terimakasih, semoga amal ini juga membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ucap Sobikan. (LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.