Polres Prabumulih Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan untuk Peringati Hari Bhayangkara ke 78

oleh -387 Dilihat

PRABUMULIH,lensakhatulistiwa.com
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Prabumulih mengadakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih.

Acara ini berlangsung khidmat dan penuh penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., yang hadir bersama jajaran kepolisian lainnya, Senin (24/06/2024).

Baca juga :  Buka Rakerwas Itwasda, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Tekankan Penguatan Fungsi Pengawasan Berbasis Digital

Dalam pidatonya, Kapolres Prabumulih Endro Aribowo menyampaikan pentingnya mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara.

“Kita sebagai generasi penerus harus senantiasa menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Melalui upacara ini, kami ingin menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada mereka,” ujarnya.

Kegiatan ziarah ini diawali dengan upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran anggota Polres Prabumulih. Selanjutnya, dilakukan prosesi tabur bunga di makam pahlawan sebagai simbol penghormatan dan doa bagi arwah para pahlawan.

Baca juga :  Polsek Ulu Ogan Polres OKU Amankan Seorang Pelaku Penganiayaan

Momen ini juga menjadi ajang refleksi bagi anggota kepolisian untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sesuai dengan nilai-nilai yang telah diwariskan oleh para pahlawan.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Prabumulih bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Upacara ziarah makam pahlawan ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh anggota kepolisian dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Baca juga :  Kapolresta Hadiri Pembukaan Bakti Sosial Pengobatan Gratis Waisak 2568 BE/2024

Acara diakhiri dengan doa bersama dan penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur, serta diikuti oleh penaburan bunga oleh Kapolres dan jajaran.

Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum penting bagi Polres Prabumulih untuk terus memperkuat semangat kebersamaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

(LK – SAKRIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.