Polres Oku Hadiri Rapat Penyerahan Surat Pernyataan Dari Pt Sbi Kepada Pemilik Lahan / Tanah Di Desa Way Heling Kec. Lengkiti Kab. Oku

oleh -387 Dilihat

Baturaja Oku,lensakhatulistiwa.com
Kapolsek Lengkiti Polres Oku Iptu M. Soleh, S.E., bersama personelnya hadir dalam kegiatan rapat penyerahan surat pernyataan pemilik tanah / lahan kepada masyarakat Desa Way Heling Kec. Lengkiti Kab.OKU sebagai pemilik lahan / tanah. Rabu (29/05/2024) diruang kerja Camat Lengkiti.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Lengkiti Dra Karolina didampingi oleh Sekcam Kosri Thamrin SIp dan 2 ( dua ) stafnya, Kapolsek Lengkiti Iptu. M. Soleh didampingi oleh Kanit intelkam Aiptu Hanan SH beserta 3 anggotanya, Danramil Simpang KAPTEN Robani didampingi oleh Babinsa Serka Nasirin dan Serda Mukhlisin Kades Way Heling an. Herudin, PT SBI : Staf Legal an. Mitra dan 1 orang lainnya an Riko dan masyarakat desa way Heling yang merasa memiliki lahan / tanah berjumlah ± 7 orang.

Baca juga :  WALI MURID DAN TENAGA PENGAJAR SD N 06 LAHAT SELATAN MENGELUHKAN KETERLAMBATAN PEMBANGUNAN RKB

Kegiatan diawali dengan sambutan dari camat Lengkiti Alhamdulillah di tanah / lahan yang bersengketa antara PT SBI dan masyarakat desa way Heling bahwa tanah / lahan tersebut adalah milik masyarakat desa way Heling dan akan dibuatkan berita notulen serta antara PT SBI dengan masyarakat desa way Heling tidak ada lagi permasalahan perihal tanah/ lahan yang disengketakan.

Kemudian sambutan dari Kades Way Heling bahwa Tanah / lahan menurut keterangan dari PT SBI  bahwa lahan / tanah yang berada di desa way Heling yang jumlahnya ± 33 hektar adalah milik PT SBI sedangkan menurut keterangan dari Kades Way Heling dan masyarakat desanya bahwa tanah / lahan yang di miliki oleh PT SBI adalah milik kades way Heling dan masyarakat desa way Heling Kec. Lengkiti Kab. OKU.

Baca juga :  Akankah PJ Walikota Pagar Alam, Mampu Mengatasi Permasalahan Banjir Akibat Meluapnya Air Dari Saluran Drainase

Selanjutnya sambutan dari PT SBI an. Mitra selaku Staf Legal bahwa pihaknya memang benar tanah / lahan yang di sengketakan adalah bukan milik PT SBI melainkan milik masyarakat desa way Heling serta pihak PT SBI membuat surat pernyataan bahwa tanah / lahan yang di sengketakan adalah milik masyarakat desa way Heling Kec. Lengkiti Kab. OKU.

Sementara Kapolsek Lengkiti juga menghimbau agar semua pihak antara PT SBI dengan masyarakat desa way Heling tentang permasalahan tanah / lahan yang  disengketakan tidak ada lagi permasalahan di kemudian hari karena sekarang sudah ada kesepakatan bahwa tanah / lahan yang di sengketakan adalah milik dari masyarakat desa way Heling sedangkan untuk tanah / lahan yang telah tergusur / sudah ditanami sawit oleh PT SBI agar diselesaikan dengan pemilik tanah / lahan tersebut.

Baca juga :  HUT OKU TIMUR,DI MERIAH KAN BAND TERNAMA "KANGEN BAND" DI LAPANGAN KONI GUMAWANG BELITANG

Hasil dari rapat tersebut unsur Tripika Kecamatan Lengkiti dan pihak PT SBI serta masyarakat desa way Heling Kec. Lengkiti Kab. OKU membuat surat yang menerangkan bahwa tanah / lahan tersebut adalah milik masyarakat desa way Heling ( terlampir ).

Polsek Lengkiti sebelum pelaksanaan rapat mediasi telah melaksanakan koordinasi serta menyarankan dengan pihak pemerintah kecamatan Lengkiti agar permasalahan tersebut sesegera di selesaikan guna menghindari terjadinya hal – hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas

Setelah selesai rapat mediasi Polsek lengkiti tetap menghimbau kepada kedua belah pihak agar tetap menjaga aman dan kondusifnya wilayah lengkiti dan terhadap permasalahan tersebut silahkan untuk melaporkan ke yang berwenang.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.