Pj Kepala Desa Seleman Ulu Rosmelia, S.pd Melakukan Fogging, Pencegahan Demam Berdarah (DBD)

oleh -222 Dilihat

Empat Lawang,lensakhatulistiwa.com
Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Biasanya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran adalah dengan penyemprotan atau Fogging.

Menindaklanjuti adanya kasus warga yang terkena DBD maka Puskesmas MUARA PINANG bersama PJ kepala desa ROSMALIA,Spd  dan Perangkat Desa SELEMAN  mengadakan kegiatan fogging pada hari Jumat, 03 MEI 2024.Fogging sendiri merupakan sebuah teknik pengendalian vector penyakit, khususnya nyamuk, dengan membunuh nyamuk dewasa dan jentiknya, menggunakan racun serangga. Mesin fogging akan memompa dan menyemburkan racun serangga tersebut dengan cara disemprotkan. Penentuan suatu tempat harus dilakukan fogging tidak boleh sembarang karena ada aturan dan ketentuan yang harus diikuti.
Kepala puskesmas Muara pinang Menyampaikan walaupun sudah melakukan  semprot atau di fogging Tetap jaga kesehatan,melakukan pencegahan mandiri dengan membersihkan tempat Air,seperti bak mandi tempat pembuangan sampah,dan limbah2 saluran air.

Baca juga :  Anak Berusia 14,15,16 Tahun Telah Melakukan Pencurian Dua Pelaku DPO

PJ kepala desa SELEMAN Muara pinang empat lawang melakukan Fogging untuk pencegahan DBD di wilayah Desa selemanJumat/03 Mei 2024
PJ kepala Desa ROSMALIA Spd
Menghimbau untuk masyarakat Seleman
walaupun sudah dilaksanakan fogging, masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan tindakan-tindakan pencegahan mandiri dengan mnguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan penampungan air, seperti bak mandi, ember, dan lain-lain; menutup rapat tempat-tempat yang dapat menampung air dan menimbun sampah-sampah yang berpotensi menjadi perkembang biakan nyamuk.
PJ kepala desa Seleman ulu Sangat antisipasi pencegahan penyakit BDB di masyarakat Seleman ulu.

Baca juga :  PENGAMAT PEMERINTAH APRESIASI LANGKAH PJ, BUPATI LAHAT OPERASIKAN BUS SEKOLAH

(LK -Juli Ariyansyah )

No More Posts Available.

No more pages to load.