Pj Bupati Empat Lawang Membenarkan Rencana Kunjungan Presiden RI Ke Empat Lawang

oleh -343 Dilihat

EMPAT LAWANG,lensakhatulistiwa.com
PemerintahanPj bupati empat Lawang membenarkan rencana kunjungan presiden RI ke empat Lawang
Pj bupati empat Lawang membenarkan rencana kunjungan presiden RI ke empat Lawang
Suwandi22 Mei 2024
Pemerintah , EMPAT LAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, berencana melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Selatan dengan agenda padat selama dua hari. Salah satu daerah yang akan dikunjungi adalah Kabupaten Empat Lawang.

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, membenarkan adanya rencana kunjungan kerja tersebut.

“Iya, saat ini kita sedang menggelar rapat terkait persiapan rencana kunjungan kerja RI-1 ini, bersama pihak terkait,” ungkap Fauzan melalui Voice Note, Rabu (22/5/2024).

Baca juga :  PJ Bupati OKI Terima Kunker Pangdam II Sriwijaya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan infrastruktur dan sektor pertanian di beberapa wilayah di provinsi Sumatera Selatan.

Kunjungan Presiden ini dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa, 28 Mei 2024.Perjalanan Presiden akan dimulai dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Kota Lubuklinggau.

Setibanya di Lubuklinggau, Presiden akan melanjutkan perjalanan darat ke Kabupaten Musi Rawas Utara. Di sana, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan proyek jalan baru yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antarwilayah dan memacu pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca juga :  JALAN COR BETON RW 4 GUNUNG GAJAH LAHAT RP.223.776.528,- TAHUN 2024 DIDUGA DIKERJAKAN ASAL- ASALAN TERINDIKASI LADANG KORUPSI LURAH

Selanjutnya, Presiden akan melanjutkan perjalanan darat ke Kabupaten Musi Rawas untuk mengunjungi beberapa lahan pertanian. Di sana, Presiden akan berdialog dengan petani setempat, meninjau program ketahanan pangan, serta mendengarkan aspirasi dan tantangan yang mereka hadapi.

Hari pertama kunjungan kerja Presiden akan diakhiri dengan kembali ke Lubuklinggau untuk bermalam di kota tersebut.Pada hari kedua, Rabu, 29 Mei 2024, Presiden Joko Widodo akan terbang dengan helikopter dari Lubuklinggau menuju Kabupaten Lahat.

Di Lahat, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan proyek infrastruktur irigasi yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.Setelah itu, Presiden akan melanjutkan perjalanan darat ke Kabupaten Empat Lawang.

Baca juga :  IWO INDONESIA SUMSEL SIAP MENDUKUNG PEMILU 2024 AMAN DAN DAMAI

Fokus utama kunjungan di sini adalah meninjau perkembangan pembangunan jalan dan jembatan yang merupakan bagian dari program prioritas nasional dalam meningkatkan aksesibilitas daerah terpencil.

Kunjungan di Empat Lawang akan ditutup dengan opsi perjalanan kembali ke Lubuklinggau menggunakan helikopter atau melalui jalur darat, tergantung kondisi waktu dan cuaca. Pada sore harinya, Presiden dijadwalkan untuk terbang kembali ke Jakarta dari Lubuklinggau menggunakan pesawat Boeing Business Jet.

(LK – JULI ARIANSYAH)

No More Posts Available.

No more pages to load.