Pj Bupati Ajak Perkokoh Kesatuan Dan Persatuan Ke Bhinekaan Dalam Acara Memperingati Hari Lahir Pancasila 2024

oleh -46 Dilihat

MUARA ENIM,lensakhatulistiwa.com
Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 tingkat Kabupaten Muara Enim.

Upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., beserta unsur Forkopimda lainnya, Senin (03/06/2024) yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Muara Enim,

Dalam upacara yang juga turut dihadiri Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., dan seluruh pejabat yang hadir, Pj. Bupati mengajak untuk memaknai peringatan hari lahir pancasila sebagai momentum memperkokoh persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan.

Baca juga :  SEKRETARIS DPD IWO I LAHAT BERHARAP BPK RI SUMSEL AUDIT TEMBOK PENAHAN SUNGAI PUNTANG ENDIKAT ILIR GUMAY TALANG LAHAT DIDUGA SANTAPAN KONTRAKTOR KOTOR

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan sesuai dengan tema yang diusung dalam peringatan tahun ini yakni “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″ diartikan bahwa Pancasila menyatukan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Kita berharap agar peringatan ini dapat disyukuri bahwa Pancasila sebagai anugerah yang patut untuk dijaga dan dirawat sebagai landasan berbangsa dan bernegara.”ucap Pj Bupati

Baca juga :  Ditemukan di Gudang Rongsok, Sebuah Mortir Diamankan Polresta Magelang

Seiring dengan perkembangan zaman dan perubahan teknologi yang begitu cepat, Pj. Bupati mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa di masa yang akan datang.

Dalam rangkaian acara peringatan hari Pancasila yang turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Pj. Bupati kepada unit tugas satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) atas upaya pemberantasan pungutan liar, kemudian surat keputusan pensiun dan kenaikan pangkat bagi ASN Pemkab. Muara Enim.

Baca juga :  Cabang Sepatu Roda Sumbang Medali Emas,Perak dan Perunggu di Proprov

(LK – NYAYU RD)

No More Posts Available.

No more pages to load.