Personel Sat Lantas Polres Oku Melaksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Jumat

oleh -490 Dilihat

OKU BATURAJA,,lensakhatulistiwa.com
Personel Sat Lantas Polres Oku melaksanakan kegiatan pengamanan tempat ibadah saat Sholat Jum’at Salah Satu Wujud Polri Hadir di Masyarakat. Jum’at (07/06/2024).

Kegiatan pengamanan tempat ibadah saat Sholat Jum’at salah satunya di Masjid Al-Khoirot Kel. Kemalaraja Kec. Baturaja Timur Kabupaten OKU.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Oku Akp Fausaih Tamal, S.T.K., S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oelh Personel Sat Lantas Polres Oku dalam pelaksanaan pengamanan tempat ibadah saat Sholat Jum’at merupakan Salah Satu Wujud Polri Hadir di Masyarakat.

Baca juga :  TEMBOK PENAHAN PEMUKIMAN DESA PAGAR JATI KIMSEL DIDUGA ASAL-ASALAN TERINDIKASI LAHAN KORUPSI PEMBORONG PEMBOHONG

Selain itu kegiatan ini jugab bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah sholat Jum’at.

Selain warga sekitar Masjid yang datang untuk menunaikan Sholat Jum’at, ada juga Masyarakat dari wilayah lain yang melintas sehingga personel perlu melakukan pengaturan kendaraan yang keluar dan masuk Masjid serta mengamankan selama kegiatan Shalat Jum’at berlangsung agar berjalan aman, lancar dan kondusif.

Kehadiran personel yang membantu pengaturan lalulintas dan membantu para Jamaah saat menyebrang jalan, diharapkan dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas.

Baca juga :  Polres Kodim Dansubdenpom Dishub Pol PP Razia Tempat Hiburan Dan Panti Pijat Wilayah Kabupaten OKU

Pengamanan ibadah jumat rutin dilaksanakan untuk mewujudkan sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya di lokasi sekitar tempat ibadah. “Dengan adanya kehadiran Polri, harapannya masyarakat merasa aman dalam melaksanakan ibadah”, pungkas Kasat Lantas.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.