Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Bupati Enos dan Forkopimda Ikuti Upacara di Taman Makan Pahlawan

oleh -214 Dilihat

OKUT, lensakhatulistiwa.com
Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Upacara di Taman Makan Pahlawan Jurai Komering Sakti Martapura, tepat pada Tanggal 1 Oktober 2023.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP membacakan Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila.

Turut mengikuti prosesi Upacara Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setiyono, S.IK. M.H., Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kasubsi Perdata Kejari OKU Timur Rian Prana Putra, S.H., dan Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos.

Baca juga :  BARU SEUMUR JAGUNG JALAN COR BETON DUSUN SATU DESA NANTAL KAB LAHAT 80 % RETAK DIDUGA DIKERJAKAN ASAL-ASALAN

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengusung Tema Nasional yaitu Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju. Anggota TNI, Polri, ASN, Pelajar dan Mahasiswa menjadi peserta upacara pada moment tersebut.

Mengutip Naskah Ikrar yang disampaikan Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :  Juara Lagi, Arung Jeram Musi Rawas Kembali Sumbang Medali

“maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ucap Beni Defitson.

Saat diwawancarai awak media usai upacara, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan “Sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, bahwa Pancasila merupakan Ideologi dan Lambang Negara yang harus kita pertahankan. Jati diri kita ada di dalam Pancasila, harapan saya kepada generasi muda untuk dapat menanamkan jiwa kecintaan kepada Pancasila, NKRI, dan memahami bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika”.

Baca juga :  Suksekan Acara Khitanan Pada Tanggal 29 Juni 2024 Dengan Berbagai Acara Perlombaan

Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri, Puslatpur Kodiklat AD, Yon Armed, dan serta tamu kehormatan lainnya juga melakukan prosesi tabur bunga dan mengucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023, Pancasila Pemersatu Bangsa, Menuju Indonesia Maju,
(Ihsan E/Ketua IWO-I OKUT).

No More Posts Available.

No more pages to load.