PENGURUS MASJID DARUSSALAM SALURKAN SANTUAN KEPADA 52 ANAK YATIM PIATU.

oleh -1028 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Martapura.Kelurahan paku sengkunyit Rw 02/RT 02 Kebon jati barat. Usai shalat tarawih Ramadhan Selasa ( 2 April 2024)
pengurus Masjid Darussalam menyerahkan santunan kepada 52 anak yatim-piatu yang domisili Martapura dan sekitarnya

Penyerahan santunan kepada 52 anak yatim piatu ini diserahkan langsung oleh ketua Masjid Darussalam Indra Kusuma ST didampingi lurah paku Sengkunyit.Bahori.SE,RW 02 Taufik Hidayat serta RT 03 dan sejumlah pengurus Masjid Darussalam. Anak yatim piatu yang menerima dari Masjid Darussalam, usia 15 tahun ke bawah.

Baca juga :  BUPATI OKU TIMUR Ir. H. Lanosin, M.T. MENGIKUTI APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA MUSI 2023-2024 DI HALAMAN PEMKAB OKU TIMUR.

Besarnya anggaran yang diberikan kepada 52 anak yatim piatu, sebanyak Rp 400 ribu per orang.bantuan Dana anak yatim piatu yang dibagikan pada 23 Ramadhan 1445 Hijiriyah, merupakan hasil sumbangan dari jamaah masjid Darussalam pada saat pelaksanaan shalat Jumat dan kegiatan lainnya.

“Santunan ini diberikan, untuk membantu meringankan beban anak yatim-piatu
Untuk membeli kebutuhan hari raya idul Fitri, seperti membeli pakaian dan lainnya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, anak-anak yatim piatu ini dapat merasakan berkah lebaran.”ujar Indra.

Baca juga :  PJ GUBERNUR SUMSEL BERSAMA BUPATI OKU TIMUR HADIRI PENGAJIAN AKBAR DI DESA TANJUNG MAS.

Dikatakan Indra, keberadaan anak yatim piatu bukan masuk dalam pembagian zakat, sehingga untuk kebutuhan dan keperluan mereka merupakan tanggung jawab umat Islam.”anak-anak yatim piatu ini, merupakan tanggung jawab kita. Kami mengetuk hati umat Islam untuk menyantuni anak minimal satu orang.”tentunya kita berharap mereka kelak menjadi anak sholeh dan solehah, sehingga mampu mengembangkan agama Islam,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini ketua pengurus Masjid Darussalam, mengucapkan terima kasih atas sumbangan jamaah masjid dan umat Islam, untuk anak yatim maupun kemaslahatan umat,”insyaallah, sumbangan yang diberikan akan bernilai pahala,”ujar Indra.

Baca juga :  Pastikan Suara Masyarakat Terjaga Baik, Kapolresta Magelang Cek Gudang KPU Ngepringan

(LK HENDRI)

No More Posts Available.

No more pages to load.