PENGRAJIN RUMAHAN KELENGKAPAN KUDA LUMPING SEBAT CEMETI SRIWIJAYA KAB LAHAT

oleh -236 Dilihat

Tari kuda lumping merefleksikan semangat heroisme dan aspek kemiliteran sebuah pasukan berkuda atau kavaleri. Kuda adalah simbol kekuatan secara fisik. Hal ini terlihat dari gerakan-gerakan ritmis, dinamis, dan agresif, melalui kibasan anyaman bambu, menirukan gerakan layaknya seekor kuda.

Properti yang di gunakan dalam tarian Jaran Kepang berbeda antara paguyuban satu dengan yang lain, tapi pada umumnya untuk penari Jaran Kepang pria atau wanita menggunakan properti seperti kuda-kudaan, pedang, keris, cambuk dan barongan.
NAMA USAHA
“SEBAT CEMETI SRIWIJAYA”
ALAMAT
Turunan  Dodik
Gang Lincir RT 12 RW 04
Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Diketuai ANGGI CANDRA SAPUTRA dengan pengrajin
YAI DAN KARMINOK.

Baca juga :  Lakukan Servis Pertama, Bupati Enos Buka Turnamen Badminton Trikarya Cup 2023

Anggi Candra Saputra selaku ketua dari Usaha Debat Cemeti Sriwijaya Turunan Dodik Gang Lincir Rt 12 Rw 04 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 24-09-2023 mengatakan teman-teman para sedulur seni kuda Lumping kami dari Kerajinan Sebat Cemeti Sriwijaya membuka pemesanan Cambuk dengan harga termurah Rp. 500.000 sampai Rp 1.500.000 dengan gagang ukuran sesuai pesanan, Gondelan Harga Rp. 350.000 tergantung motif, Celeng serenggi Rp. 350.000 sesuai motif, Upet-upet Rp. 75.000, otok-otok Rp. 150.000 dan banyak lainnya bisa bisa nego sesuai pesanan hubungi ke no WhatApps saya 0823-3491-8545, “ujarnya”.

Baca juga :  BRAVO Satuan Narkoba Polres Ogan Komering Ulu Polda Sumsel Sikat Bandar Dan Kurir Sabu

MUHAMMAD HARIANTO
(TEAM PEMBURU KORUPTOR)

No More Posts Available.

No more pages to load.