PENGASPALAN PRUMNAS MADIAH RESIDENCE RT 08 RW 01 KELURAHAN LAHAT TENGAH DIDUGA AJANG KORUPSI KONTRAKTOR DAN PEJABAT

oleh -871 Dilihat

LAHAT,lensakhatulistiwa.com
Aspal beton adalah bahan hidrokarbon yang bersifat melekat, berwarna hitam yang memiliki kilau atau resin yang bersinar, tahan terhadap air, dan viskoelastis. Aspal juga merupakan bahan pengikat pada campuran beraspal yang dimanfaatkan sebagai lapis permukaan lapis perkerasan lentur.Umur rencana jalan adalah waktu yang ditentukan dari jalan mulai dibuka (mulai digunakan) sampai jalan perlu dilakukan perbaikan (overlay). Dalam perencanaan jalan umumnya UR yang digunakan umumnya adalah 10 tahun.

Permukaan jalan aspal pada umumnya memiliki ketebalan berkisar antara 30-mm dan 40-mm. Kisarannya tergantung pada kendaraan utama yang menggunakan permukaan dan bahan dasar serta ketebalan yang digunakan di bawahnya. Jika diperkirakan terdapat beban berat, ketebalan aspal yang diterapkan mungkin mendekati 60-mm.

Baca juga :  Warung Kelontong Semi Permanen Habis Terbakar

Salah satu warga Prumnas Madiah Resedence Rt 08  Rw 01 Kelurahan Lahat Tengah Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang mengaku bernama yanto 30-05-2024 mengatakan,saya paham metode pengaspalan karena saya pernah bekerja di Candratex bagian pengaspalan, biasanya Sebelum melakukan proses pelapisan, lapisan perlu dibersihkan dari debu dengan air compressor, lalu ATB direkatkan dengan aspal hotmix. Proses ini disebut cor tack coat.
lapisan aspal cair yang berperan sebagai perekat antara lapisan lama dan baru, membantu menjaga kekuatan struktural jalan
Untuk ketebalan dalam pengaspalan minimal 4-cm sampai 6-cm tapi kenapa di Rt 08 Rw 01 Kelurahan Lahat Tengah ketebalannya berpariasai bahkan ada yang cuman 1-cm .’ungkapnya”

Baca juga :  Kunjungi Homestay Tim ASN, Mas Yudha Beri Semangat Terbaik

Hal senada yang dikatakan salah salah satu warga Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan sering melewati jalan Perumnas Madiah Resedence Rt 08 Rw 01 Kelurahan Lahat Tengah yang mengaku bernama agung 31-05-2024 mengatakan,
saya bersyukur karena jalan dipemukiman prumnas Resedence bagus karena sudah diaspal tapi sangat disayangkan ketebalan aspalnya berpariasai tidak merata dan dikerjakan seenaknya seperti asal-asalan
Sepertinya pengaspalan hanya lahan korupsi berdalih pembangunan,padahal setiap pekerjaan/pembangunan baik jalan
Cor Beton,Drainase,Sepal,Jalan Setapak,SPAL,pengaspalan,
Tembok Penahan,dan lain  bersumber dari pajak rakyat yang diperuntukkan untuk rakyat demi mensejahterahkan  rakyat,memperlancar aktivitas rakyat.
,”Jelasnya”

Baca juga :  KEGIATAN RAPAT KORDINASI LINTAS SEKTORAL DALAM RANGKA OPERASI KETUPAT T.A 2024 DI KABUPATEN EMPAT LAWANG

Ahmad Hartawan,ST. MT. 05-06-2024
Kepala Bidang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan saat akan dikomfirmasi pukul 11:24 wib salah satu Stap Umum bernama Sultan mengatakan ,bapak nya sedang tidak ada, lagi keluar tidak tahu ke PEMDA apa kemana ,apa lagi survei kurang tahu juga soalnya dari pagi,”jelasnya”

“BERSAMBUNG KEEDISI SELANJUTNYA”

TEDDI.S
“TEAM PEMBURU KORUPTOR”

(LK – TEDDY)

No More Posts Available.

No more pages to load.