Pengancaman Dengan Senjata Tajam Dan Pengerusakan,Seorang Pria Diamankan Polisi

oleh -1694 Dilihat

OKU Baturaja,lensakhatulistiwa.com
Pada hari kamis tanggal 11 April 2024, pukul 19.30 Wib.
Seorang pria mengancam dengan menggunakan senjata tajam, dan pengerusakan barang milik korban.

Peristiwa tersebut terjadi di ruko/dirumah di jalan Haji, M. Suharto simpang Trans Batumarta, lingkungan Sukamaju Kelurahan Sepancar Lawang Kulon(SLK), Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

Pengacaman seorang perempuan separuh baya Haris Syaputra 24 tahun,jalan Haji, M. Suharto, Simpang Trans Batumarta Lingkungan Sukamaju, Kelurahan Sepancar lawang kulon(SLK) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

ISMIYATI  65 Tahun,alamat jalan Haji M. Suharto simpang trans batumarta lingkungan sukamaju Kelurahan Sepancar Lawang Kulon (SLK)Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan,korban dari pengancaman dan pengerusakan oleh tersangka Haris Syaputra.

Pada hari kamis tanggal 11 April 2024, sekira pukul 19.30 Wib bertempat di rumah atau ruko korban di Jl. Haji M. Suharto simpang trans batumarta lingkungan sukamaju Kelurahan Sepancar lawang kulon Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU,Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga :  HERRY KURNIAWAN, S.STP,M.SI KASAT POL- P P DAN DAMKAR KAB.LAHAT TIGA HARI HARUS DIBONGKAR

Kejadian bermula pada saat tersangka menyuruh pacarnya untuk membeli nasi dengan menghutang dan rokok surya 12, setelah dikembalikan piring, korban menutup toko dan tidak lama berselang tersangka tiba – tiba langsung mengamuk dan mengancam korban dengan membawa 2 ( dua ) Senjata Tajam jenis Golok dan Celurit serta melempari batu kali ke Toko.

Korban juga melihat tersangka sempat memaksa membuka dan mencongkel pintu toko, serta memanjat atap toko dengan menggunakan tangga, dengan adanya kejadian tersebut korban merasa ketakutan dan langsung menghubungi keluarga dan warga sekitar dan tersangka berhasil diamankan oleh anggota polisi yang sedang bertugas Pengamanan Pospam Lebaran  yang terletak di Depan SPBU Sekamaju Kelurahan Sepancar dan kemudian dibawa ke Polsek Baturaja Timur untuk diproses hukum lebih lanjut.

Baca juga :  Tragis! Ikut Sunat Massal, Penis Bocah Putus, Orang Tua Minta Pertanggung Jawaban Seadil Adilnya

Akibat pengerusakan dilakukan tersangka menyebabkan pecahnya kaca etalase yang berada di depan pintu ruko serta rusaknya kunci pintu rolingdoor milik korban.

Pelaku berhasil di amankan
Pada hari kamis tanggal 11 April 2024 Sekira jam 20.30 wib.
Datang seorang warga ke posko pam ops ketupat musi 2024 di halaman SPBU Sepancar lawang kulon, yang melaporkan bahwa telah terjadi peristiwa pengancaman, pengerusakan yang mana tersangka sambil membawa senjata tajam jenis golok yang ada pada pinggang pelaku, selanjutnya anggota polisi berjumlah 4 (empat) orang yang melaksanakan piket saat itu di pos pam berangkat menuju TKP yang dimaksud, sesampai di TKP masih ditemukan tersangka yang sedang berdiri yang berjarak kurang lebih 10 Meter dari TKP dan mengaku bernama HARIS SYAPUTRA. Pada saat diamankan tersangka ditemukan senjata tajam jenis golok di pinggang sebelah kanan pelaku, dan tersangka mengakui telah melakukan pengancaman dan pengruskan barang-barang milik korban Ismiyati tersebut.

Baca juga :  Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Barang bukti yang berhasil di amankan dari tersangka
1 (satu) bilah pisau golok yang gagangnya berwarna coklat dengan sarungnya berwarna coklat dengan panjang 30 cm.
1 (satu) bilah pisau sabit/arit tanpa sarung dengan panjang 30 cm.
1 (satu) buah drigen warna putih dengan ukuran 5 liter yang berisi minyak jenis pertalit.
5 (lima) buah batu berwarna hitam dengan ukuran tak beraturan, dan pecahan kaca etalase.

Dengan perbuatan nya, Haris Syaputra
kini dibawa ke Polsek Baturaja Timur, Polda Sumsel.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.