PENGAMAT PEMERINTAH APRESIASI LANGKAH PJ, BUPATI LAHAT OPERASIKAN BUS SEKOLAH

oleh -136 Dilihat

LAHAT,lensakhatulistiwa.com
Pengamat Pemerintah, Ishak Nasroni SH mengapresiasi langkah Pj Bupati Lahat Muhamamd Farid SSTP Msi kembali mengoperasikan Bus Sekolah khusus untuk pelajar yang dikelolah oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Lahat.

Saat dibincangi awak media di kediamannya bilangan Bandar Agung Lahat, Rabu (24/01/2023), Ishak yang akrab disapa Ujang ini menambahkan bahwa langkah Pj Bupati itu salah satu menghadirkan pemerintah ditengah kebutuhan masyarakat, khususnya pelajar.

“Apalagi pelajar tidak perlu keluar uang untuk ongkos naik Bus. Dan, tentu orang tuanya senang terhadap hadir pemerintah bisa meringankan beban biaya selama ini dikeluarkan agar anak bisa ke sekolah,” tegas Ujang.

Baca juga :  Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2024 Dalam Rangka Keamanan Idul Fitri 1445 H Polres Oku

Selain itu, Ujang juga yakin pihak Dishub Lahat dalam pelayanan mengutamakan kenyamanan dan kemanan terhadap pelajar, mulai naik hingga turun bus sekolah tersebut.

“Untuk saat ini, dari data yang saya himpun, sudah ada tiga rute yang dilayani oleh Bus Sekolah yaitu Merapi Barat-Lahat, Pulau Pinang-Kota Lahat, dan Kota Lahat-Gumay Talang. Kita berharap bus sekolah di kecamatan lain agar bisa menyusul,” imbuhnya.

Sisi lain, kepada pelajar Ujang menghimbau agar lebih meningkatkan disiplin waktu dalam memanfaatkan Bus Sekolah. Karena ada siswa siswi lain yang tidak mau terlambat ke sekolah hanya gara-gara menunggu yang telat.

Baca juga :  Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. Perintahkan Dinas Pertanian Dan Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Untuk Segera Perbaiki Tanggul Jebol Di BK 19.

Tak hanya displin waktu, Ujang juga minta kepada pelajar berhati-hati dan jangan bercanda berlebihan selama berada di dalam bus.

“Sekali lagi saya apresiasi atas langkah kinerja Pak Pj Bupati Lahat dan kami akan monitor terus Bus Sekolah ini biar berkelanjutan serta selalu bisa berfaedah bagi masyarakat khususnya para pelajar,” pungkas Ujang.

(TEAM PEMBURU KORUPTOR

No More Posts Available.

No more pages to load.