Penanaman Pohon Serentak Diwilayah Rawan Banjir Di Kabupaten OKU Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 78

oleh -85 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Oku,Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024 pukul 09.00 Wib di 3 Kecamatan di Kabupaten OKU.

Lokasi kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon yaitu Desa Belandang,Kecamatan Ulu Ogan yang melibatkan Forkompimda dan Stake Holder lainnya, Desa Karang Endah,Kecamatan Lengkiti yang melibatkan unsur Tripika dan Tokoh masyarakat Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti dan Pondok Pesantren Al Zikro,Kelurahan Batu Kuning,Kecamatan Baturaja Barat,Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga :  Kabag Ops Polres Oku Pimpin Kegiatan Pengamanan Aksi Protes Dari Insan Pers Kabupaten Oku Terkait Penolakan Terhadap Draf Revisi Ruu Penyiaran

Adapun bibit yang ditanam sebanyak 830 batang dengan rincian,Desa Belandang,Kecamatan Ulu Ogan sebanyak 530 batang ( nangka, durian , petai dan ketapang ), Desa Karang Endah,Kecamatan Lengkiti sebanyak 200 batang ( mahoni dan salam ), Pondok pesantren Al Zikro,Kelurahan Batu Kuning,Kecamatan Baturaja Barat sebanyak 100 batang ( jengkol ).

Selain kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon, Polres Oku juga melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada warga Desa Beladang yang terdampak Banjir.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan oleh Polres Oku ini dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 78.

Baca juga :  Salah Satu Program Yang Patut Diacungi Jempol Adalah Kegiatan Bedah Rumah Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Dalam hasil Penghijauan dan penanaman pohon bertujuan untuk melestarikan Lingkungan dan menanam pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia.

Selain untuk pencegahan banjir ( Abrasi ), pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih. Ujar Kapolres Oku.

Sementara Kasi Humas Polres Oku Iptu Ibnu Holdon mengatakan bahwa selain kegiatan Penghijauan dan penanaman pohon secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Oku khususnya di Desa Belandang juga dilaksanakan kegiatan Bantuan Sosial kepada warga Desa Beladang yang terdampak Banjir.

Baca juga :  Dirjen Dukcapil Resmikan Sejumlah Adminduk Pelayanan di Kabupaten Lahat

Pemberian Bantuan Sosial tersebut selain dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 78 juga bertepatan dengan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke 72 Tahun 2024. Ujar Kasi Humas.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.