Pemkab OKU Timur,Sambut Hangat Kepulangan 438 Jemaah Haji Ditanah Air

oleh -55 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Bupati OKU Timur melalui Asisten III Sutrisno, S.E., M.M. beserta jajaran menyambut kepulangan 438 jamaah haji di Lapangan KONI Belitang dini hari tadi. Jum’at, 05 Juli 2024.

Diketahui, kepulangan jemaah haji asal Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) PLM 10 Embarkasi Palembang (PLM) Tahun 1445 H telah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada 04 Juli 2024 pada pukul 17.55 WIB.

Rombongan jamaah haji Kabupaten OKU Timur ini terbang menggunakan maskapai Saudi Airlines yang lepas landas dari Bandar Udara Medina Prince Mohammad bin Abdul Aziz di tanggal 03 Juli 2024 pukul 22.00 waktu setempat.

Baca juga :  Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

Bupati OKU Timur melalui Asisten III Sutrisno, S.E., M.M. mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Sebiduk Sehaluan kepada para jamaah haji.

“Selamat datang kembali di Bumi Sebiduk Sehaluan kepada seluruh jamaah yang telah menyempurnakan rukun islam dengan menjalankan ibadah haji, selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” ucap Sutrisno.

Bupati berharap, ibadah haji yang dijalankan oleh para jemaah diterima oleh Allah سُبْحَانَهُوَ تَعَالَى, menjadi haji yang mabrur dan mampu menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

Baca juga :  Ratusan Anggota Klub Motor 'Terpanggil' Ikut Patroli Bersama Kapolda Sumsel Jaga Kamtibmas dikota Palembang

“Semoga para jemaah semua menjadi haji yang mabrur dan dapat menjaga kemabrurannya, iman dan taqwa semakin meningkat serta dapat bisa membimbing masyarakat untuk jauh lebih baik lagi,” sambungnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan duka mendalam kepada keluarga jemaah haji Kabupaten OKU Timur yang meninggal di tanah suci.

“Atas nama pribadi dan Pemkab, saya turut belasungkawa atas meninggalnya 2 jemaah haji kita. Mari kita do’akan bersama semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesbatan,” tutupnya.

Baca juga :  POLRES OKU ADAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL BERTEMA"POLRI PRESISI UNTUK NEGERI BERSAMA MASYARAKAT SUMSEL"

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Timur H. Sukran, M.M. dalam laporannya menyampaikan jumlah jemaah haji Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam kloter PLM 10 telah tiba di Bumi Sebiduk Sehaluan sebanyak 438 jemaah haji dan 5 petugas kloter.

“Total jemaaj haji waktu keberangkatan sebanyak 441 jemaah dan 5 petugas kloter. Namun, ada 2 jemaah haji yang meninggal di tanah suci dan 1 jemaah haji harus dirawat di salah satu Rumah Sakit di Medinah,” pungkasnya.

(LK – IHSAN E/KETUA IWOI KABUPATEN OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.