Pemilu Makin Dekat, ketua PPS dan sekretariat PPS Muara Pinang baru Gelar Bimtek KPPS

oleh -104 Dilihat

EMPAT LAWANG,lensakhatulistiwa.com
Mendekati Pemilu 2024, panitia pemungutan suara desa muara pinang baru,empat lawang mengadakan Bimbingan Teknis Terpadu Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Training of Trainer (TOT) Fasilitator PPK dan PPS pada bimbingan KPPS untuk pemilu Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langssung anggota PPK muara pinang sekaligus ketua panitia pemungutan suara dan sekretariat (PPS) bertempat desa muara pinang, Kecamat muara pinang baru – empatlawang Selasa (28/01/2024).
Anggota PPK menjelaskan bimbingan teknis terpadu ini agar dapat membina para panitia yang bertugas pada saat pemiluh mendatang.

Ketua panitia pemungutan suara, indra armadi menjelaskan, bimbingan teknis terpadu dan (TOT)terhadap kpps dilakukan untuk membina para panitia yang betugas pada saat pemilu 14 Februari 2024 nanti khusunya desa muara pinang baru ,kecamatan muara pinang
harapannya tercipta penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.
Pemilu tinggal menghitung hari, Saya berpesan kepada semua untuk menjaga kesehatan, kesiapan mental dan fisik untuk menjadi abdi dan pelayan negara. Karena kita akan melayani 1,3 juta pemilih,” kata indra Ahmadi

Baca juga :  IKATAN WARTAWAN ONLINE INDONESIA (IWOI)BERSAMA RIBUAN WARGA KABUPATEN BEKASI TUMPAH RUAH HADIRI AKSI BELA PALESTINA.

Indra Ahmadi menambahkan, saat ini sebanyak 91 peserta akan dilantik dan dibimbing untuk KPPS masing-masing 13 TPS seluruh TPS desa muara pinang baru.

Harapannya untuk semua panitia paham betul tupoksi pada saat hari H. Pahami pola kerja yang baik, dan diharapkan pula PPS melatih seluruh KPPS untuk bekerja dengan baik. Agar tahu betul fungsi rekan KPPS sesuai jobdesknya masing-masing. KPPS dibimbing oleh PPS dan PPK,” katanya.

Baca juga :  WARGA DESA LUNGGAIAN SAAT INI RESAH BANYAK NYA BARANG ELEKTRONIK YANG RUSAK DI DUGA DENGAN ADANYA TOWER TELKOMSEL

Pembukaan acara Bimbingan Teknis ini dihadiri oleh ketua PPK kecamatan muara pinang baru,empat lawang serta jajarannya PPK dan PPS seluruh desa muara pinang baru Kabupaten empat lawang

Indra yang sudah lama di Lantik menjadi ketua panitia pemungutan suara ( PPS ) desa muara pinang baru
berharap, Bimbingan Teknis ini juga diharapkan menjadi pendalaman dan pemahaman seluruh panitia baik dari KPU Kabupaten hingga tingkat TPS dalam pemungutan dan rekapitulasi perhitungan suara. Prioritas Pelayanan yang mengedepankan masyarakat, terutama harus adil dan jujur.

Baca juga :  BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU TIMUR MENGHADIRI RAPAT PARIPURNA KE - 44

“Pemilu kali ini luar biasa, untuk Kabupaten empat lawang desa muara pinang baru diharapkan jangan tergiur, jangan melanggar zonasi, awasi bersama. Jaga marwah Pemilu serentak, semuanya untuk empat lawang muara pinang baru menjadi lebih baik lagi,”
(LK -Juli ariyansyah)

No More Posts Available.

No more pages to load.