Pemerintahan Kabupaten OKU Timur Peringati Hari Pendidikan Nasional(HARDIKNAS) 2024

oleh -372 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Halaman Pemkab OKU Timur. Kamis, 02 Mei 2024.

Peringatan Hardiknas tahun ini mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Upacara tampak berbeda dari sebelumnya  karena ASN Lingkup Pemkab OKU Timur yang menjadi peserta upacara mengenakan pakaian adat.

Tampak Bupati OKU Timur melalui wakilnya H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. didapuk menjadi pembina upacara menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Baca juga :  Waspada Pencurian Motor, Gunakan Kunci Ganda Tambahan Pada Kendaraan Anda

“Selama lima tahun terakhir, perjalanan kami di Kemendikbudristek telah menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Menjadi pemimpin gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami akan tantangan dan peluang dalam memajukan pendidikan Indonesia,” ucap Wabup membacakan pidato tersebut.

Dirinya juga menekankan bahwa perubahan dalam pendidikan telah terjadi, di mana anak-anak Indonesia kini berani bermimpi dan merasa merdeka saat belajar di kelas.

“Guru-guru berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Mahasiswa juga siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Selain itu, seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” lanjutnya.

Baca juga :  Lagi Polsek Baturaja Timur, Polres OKU Tangkap Pelaku Ranmor

Dirinya juga menyadari lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan gerakan Merdeka Belajar, Ia menegaskan tugas mereka belum selesai. Semua yang telah dilakukan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

“Pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan segera berakhir, namun gerakan Merdeka Belajar tidak akan berhenti di sini. Dengan penuh harapan, saya serahkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” tutupnya.

Baca juga :  Kapolres Turun Kejalan Membagikan Takjil Gratis di Jalinsum Negeri Baru

Pada kesempatan ini, Wabup Yudha juga menyerahkan piagam Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, piagam penghargaan kepada pemenang Perlombaan Olimpiade Global House Neso 2024 dan perlombaan Karya Tulis Ilmiah Nasional. SUMBER,

( LK -IHSAN E KETUA IWO-I OKUT

No More Posts Available.

No more pages to load.