Pemerintah Kabupaten OKU Timur Menyalurkan 52 Ekor Hewan Kurban Berupa Sapi.

oleh -353 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H yang akan jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024. Pemerintah Kabupaten OKU Timur akab menyalurkan sebanyak 52 ekor hewan kurban berupa sapi.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Sukran, M.M. mengatakan hewan kurban ini berasal dari Bupati dan Wakil Bupati, OPD serta CSR beberapa perusahaan yang ada di OKU Timur.

“Ini bentuk kepedulian Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakatnya,” tuturnya. Minggu, 16 Juni 2024.

Baca juga :  Sie Dokkes Dengan Diawasi Langsung Sie Propam Polres Oku Cek Pemeriksaan Narkoba Anggota Dengan Sample Saliva

Selain itu, ia juga menjelaskan bantuan hewan kurban ini rutin dilakukan oleh Pemkab OKU Timur setiap Idul Adha.

“Setiap Hari Raya Idul Adha, Pemkab OKU Timur menyalurkan hewan kurban,” ucapnya.

Lebih lanjut, hewan kurban yang telah disiapkan akan didistribusikan ke masjid-masjid yang tersebar di 20 kecamatan. Selain itu juga akan didistribusikan untuk pasukan orange, ormas keagamaan dan lainnya.

Ia berharap, hewan kurban bantuan dari Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan dapat mempererat tali ukhuwah islamiyah.

Baca juga :  Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024, Polres Way Kanan PTDH Dua Personel Polri

“Semoga daging kurban ini nantinya dapat didistribusikan secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Timur Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M. yang akrab disapa Itat menyampaikan di Hari Raya Kurban kali ini, Bupati Enos menyerahkan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi.

“Ya Pak Bupati serahkan 13 ekor sapi,” ungkapnya.

Itat juga menginformasikan, Bupati dan Wakil Bupati akan melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di tempat yang berbeda.

Baca juga :  EKA GAMA PUTRA,ST BERI TANGGAPAN REHAB IRIGASI GUNUNG KERTO TANJUNG SAKTI LAHAT DIDUGA ASAL JADI RANGKAIAN BESI OPLOSAN

“Pak Bupati akan melaksanakan Shalat Ied di Masjid Istiqlal di Desa Sidomulyo Kecamatan Belitang dan Pak Wabup di Masjid Agung Sabilul Muttaqin Desa Kotabaru Selatan Kecamatan Martapura,” pungkasnya.

(LK – IHSAN E/KETUA IWOI KAB OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.