Pelantikan Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS

oleh -80 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara KPPS Kelurahan Paku Sengkuyit dan Penanaman Pohon guna Melestarikan Lingkungan.

Komisi Pemelihan Umum (KPU) OKU TIMUR dengan melalui Panita Pemungutan Suara (PPS) Paku Sengkunyit telah melantik Anggota (KPPS) yang akan melaksanakan tugas saat Pemilu pada 14 Maret 2024 mendatang.
Pertemuan dari seluruh anggota KPPS di laksanakan di kantor kelurahan paku sengkunyit, martapura. Pada pelantika kali ini di hadiri langsung oleh ketua PPS beserta jajaran anggota PPS juga di hadiri PANWASCAM, beserta PPK dan juga tak lupa Lurah Paku Sengkunyit .

Baca juga :  PELEBARAN JALAN DESA DANAU BELIDANG MULAK SEBINGKAI LAHAT DIDUGA LAHAN KORUPSI KONTRAKTOR DAN PEJABAT TERINDIKASI ASAL JADI

Ketua KPPS Muhammad Ari Kelurahan Paku Sengkunyit Mengatakan ” saat ini jumlah keseluruhan anggota KPPS yang di lantik ada 105  untuk laki laki berjumlah 70 orang dan perempuan berjumlah 35 orang, dan di bentuk setiap TPS 7 orang anggota, dengan total TPS yang ada di kelurahan Paku Senungkunyit ada 15 Tempat Pemilihan Suara (TPS) “ Katanya, Kamis, 25 Januari 2024.

Tak hanya itu sebelum usainya rangkaian pelantikan KPPS, para jajaran dari Ketua PPS dan anggota beserta Panwascam, PPK, dan Luhan Paku Sengkunyit melakukan penanaman pohon guna untuk melestarikan lingkungan.

Baca juga :  Rakor Rencana Kerja Tahun 2024 DPC LSM ELANG MAS OKU

“ sebelum selesainya rangkaian acara kita alangkah baiknya kita untuk melestarikan lingkungan dengan di adakanya menanam pohon untuk menjaga keseimbangan ekosistem, mengingat proses penyelenggaran pemilu ini telah menggunakan banyak kertas.” Pungkas Muhammad Ari selaku Ketua Panita Pemungutan Suara (PPS).

Tak lupa sebelum penutupan Ketua Panita Pemungutan Suara (PPS) Muhammad Ari Mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, harapan ke depan seusai pelantikan ini nantinya para anggota siap untuk melaksanakan tugas dan tupoksinya masing masing.

Baca juga :  PJ BUPATI MUHAMMAD FARID S.STP.M.SI HADIRI MUSRENBANG RKPD TAHUN ANGGARAN 2025 WILAYAH DAPIL 11

“ saya berterima kasih kepada rekan rekan atas hadirnya, sesuai arahan dari KPU Kabupaten selanjutnya akan kita adakan Bimbingan Teknis (BIMTEK), bimtek tersebut gunanya untuk memberikan informasi terkait dengan apa tugas di setiap anggota KPPS berseta kode etik sesuai undang- undang yang harus di jalankan ketika bertugas demi menjalankan suksesnya pemilu di tahun 2024 ini.” Tegas Muhammad Ari. ( LK – Hendri).

No More Posts Available.

No more pages to load.