Peduli Lingkungan, Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Karya Bakti

oleh -48 Dilihat

MAGELANG,lensakhatulistiwa.com
Sikap peduli terhadap lingkungan Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad diwujudkan dengan melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat. Kegiatan berupa pembersihan jalan dan pembangunan jalan bersama warga masyarakat Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Kamis (18/01/2024).

Karya Bakti pembersihan jalan ini dilakukan di sepanjang jalan raya Pirikan Secang yang merupakan jalan yang biasa dilalui oleh masyarakat. Dengan adanya Karya Bakti ini Prajurit dan masyarakat bisa menjalin komunikasi sosial. Sehingga tercipta hubungan yang erat antara masyarakat dengan prajurit TNI.

Baca juga :  PEMBANGUNAN JALAN COR BETON TANJUNG PAYANG LAHAT DUSUN 3 DD TA 2023 DIDUGA ASAL JADI TERINDIKASI LAHAN KORUPSI KADES

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih dan nyaman.

Danyonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem menyampaikan bahwa Karya Bakti ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antara Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan warga binaan.

“Selain itu kegiatan ini juga dapat terwujud jiwa sosial, gotong-royong bahu membahu dan saling membantu antarsesama. Serta bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekaligus mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Danyon.

Baca juga :  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 Polresta Magelang

Kegiatan Karya Bakti ini, kata Danyon, disambut positif oleh warga setempat. Bahkan mereka mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit TNI dari Yonarmed 11 Kostrad yang telah peduli lingkungan.

Selain itu, para Prajurit memberi motivasi kepada masyarakat dalam kegiatan positif seperti yang telah dilaksanakan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk makin peduli dengan lingkungan, memahami pentingnya gotong-royong dalam merawat kebersihan lingkungan,” ujarnya Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra.
(LK – NARWAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.