Padusan Di Kolam Renang Tirta Gemilang Kaliangkrik Lancar Dan Aman

oleh -166 Dilihat

MAGELANG,lensakhatulistiwa.com
Polda Jawa Tengah Acara tradisi Padusan di Kolam Renang Tirta Gemilang, Desa Beseran, Kecamatan, Kabupaten Magelang mendapat pengawalan anggota Polisi. Tiga personel Polsek Kaliangkrik Polresta Magelang hadir memastikan acara tahunan menjelang Bulan Ramadan itu berlangsung lancar dan aman, Senin (11/03/2024).

Tiga personel Polsek Kaliangkrik itu adalah Bhabinkamtibmas Desa Beseran Aipda Afid Rimawan, Bhabinkamtibmas Desa Temanggung Aipda Imam S. Serta Banit Polsek Kaliangkrik Brigadir M. Iqmam. Ketiganya diterima pemilik lokasi Fadhoil bersama keluarga dengan ramah.

Baca juga :  PJ Bupati OKU, H.Teddy Meilwansyah Berikan Semangat dan Bantu Biaya Pengobatan Liliyasari Penderita Kanker Payudara

Bhabinkamtibmas Beseran Aipda Arif mengatakan selama di lokasi, petugas pengamanan selalu berpesan kepada setiap pengunjung yang datang, untuk berhati-hati saat berenang dan mengutamakan keselamatan.

“Selain itu para pengunjung kami imbau untuk tetap waspada dan mengawasi barang-barang bawaan. Agar terhindar dari aksi pencurian yang dilakukan oknum yang berniat jahat,” kata Aipda Afid.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kaliangkrik Polresta Magelang Polda Jawa Tengah AKP R. Wasit menuturkan, Padusan merupakan tradisi menyucikan diri menjelang bulan Ramadan. Tradisi tersebut juga dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Magelang termasuk di wilayah Kaliangkrik.

Baca juga :  Sie Dokkes Polres Oku Cek Kesehatan Personel Yang Terlibat Dalam Operasi Ketupat Musi 2024

“Biasanya di lokasi untuk Padusan, seperti di Kolam Renang Tirta Gemilang, banyak dikunjungi warga, baik dari wilayah Kaliangkrik atau dari wilayah lain. Sehingga perlu adanya pengamanan dari aparat di wilayah, termasuk dari Polsek Kaliangkrik,” kata AKP Wasit.

Sementara pengelola Kolam Renang Tirta Gemilang Fadhoil mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Kaliangkrik yang melaksanakan pengamanan.

“Terimakasih, atas kegiatan pengamanan di lokasi Padusan ini. Alhamdulillah, dari pagi hingga sore acara tradisi masyarakat yang mereka laksanakan di tempat kami, aman dan lancar,” kata Fadhoil.

Baca juga :  Safari Kamtibmas, Penekanan Pesan Cegah Tawuran dan Kekerasan Remaja

Diketahui, pengunjung kolam renang diperkirakan sekitar 800 orang, baik laki-laki maupun perempuan, tua dan muda. Mereka rata-rata datang dari Kaliangkrik dan sekitarnya, seperti Kajoran, Bandongan, dan Windusari. (LK – NARWAN)

No More Posts Available.

No more pages to load.