Ops Keselamatan Krakatau 2024, Kasatlantas Ajak Masyarakat Patuhi Lalu Lintas Keselamatan No.1

oleh -166 Dilihat

LAMPUNG,lensakhatulistiwa.com
Satlantas Polres Way Kanan melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kampung Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan tepatnya di pasar Baradatu. Sabtu (16/03/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Suarjono Suryaningrat menuturkan masih dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2024 kami Satlantas Porles Way Kanan melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia maju.

Baca juga :  SMAN 2 MARTAPURA OKU TIMUR,ADAKAN STUDI TOUR BANDUNG - SEMARANG - JOGJAKARTA

Oleh karenanya dalam kegiatan ini saya berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya tertib berlalu lintas, mengurangi kecepatan di jalan saat berkendara karena dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Kami mendorong pengemudi dan pejalan kaki untuk patuh terhadap aturan lalu lintas guna mengurangi pelanggaran dan laka lantas di jalan raya.

Dalam kesempatan itu kami juga mengedukasi penggunaan alat pelindung, sabuk pengaman, helm dan alat pelindung lainnya untuk mengurangi tingkat cedera dalam kecelakaan.

Baca juga :  DPRD Musi Rawas Adakan Rapat Paripurna Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Musi Rawas

Memberikan penyuluhan mengenai bahaya alkohol dan narkoba, bagaimana risiko penggunaannya saat berkendara serta mendorong perilaku yang bertanggung jawab.

Selanjutnya mengedukasi mengenai Distraction (gangguan perhatian) seperti penggunaan ponsel atau aktivitas lain yang dapat menyebabkan gangguan perhatian selama berkendara.

Pihaknya berharap kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum atau peraturan lalulintas dapat meningkatkan guna menciptakan Kamseltibcar Lantas,” Pesannya.
(LK – DARLIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.