Nekat Palsukan Tanda Tangan Akhirnya Berurusan Dengan Aparat Penegak Hukum

oleh -19 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
Nangumi 61 tahun,Desa Padang Bindu dusun 1 Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten ogan komering ulu(OKU) Provinsi Sumatera Selatan.

Dirinya telah di rugikan dengan di palsukan tanda tangan nya oleh Umar Hasanudin,60 tahun, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten ogan komering ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan.

Selasa tgl 19 Maret 2024 sekira Jam.16.00 wib Di Desa Surau Kecamatan Muarajaya Kabupaten ogan komering ulu(OKU)Provinsi Sumatera Selatan,telah terjadi Tindak Pidana Penggelapan di mana terlapor(UMAR HASANUDIN) menjual rumah milik pelapor(NANGUMI)di Desa Surau Kecamatan Muarajaya Kabupaten ogan komering ulu (OKU)Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga :  DPC LSM ELANG MAS Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU ) Sambangi Kantor Kesbangpol OKU

Tanpa sepengetahuan pelapor(NANGUMI)dengan cara terlapor(UMAR HASANUDIN) memalsukan tanda tangan pelapor(NANGUMI)di Surat Keterangan Jual Beli rumah Sekatan yang ditanda tanganni oleh kepala Desa Surau, H. YUSEFMAHRIN.

Pada tanggal 19 Maret 2024, dan terlapor(UMAR HASANUDIN) mengakui telah menjual rumah milik pelapor,(NANGUMI)kepada saudara LINDI APRIADI pada hari selasa tanggal 19 Maret 2024 sebesar Rp.40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) dan terlapor(UMAR HASANUDIN)mengakui bahwa saudara LINDI APRIANI baru membayar uang sebesar Rp.15.000.000,- (lima belas juta rupiah ) sebagai tanda jadi/panjar kepada terlapor(UMAR HASANUDIN)dan terlapor(UMAR HASANUDIN)mengakui telah memalsukan tanda tangan pelapor(NANGUMI)di Surat Keterangan Jual Beli Rumah Beserta Sekatan yang di ketahui oleh Kepala Desa Surau Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU tertanggal 19 Maret 2024, atas kejadian tersebut pelapor(Nangumi)melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pengandonan.

Baca juga :  PJ BUPATI EMPAT LAWANG Fauzan Khoiri Denin BUKA SUARA MENGENAI HONORER, TENAGAKERJA SUKA RELA(TKS)

Setelah di lakukan penyelidikan dilakukan penangkapan terhadap tersangka Umar Hasanudin pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 sekira Jam 17.30 wib di rumah tersangka yang beralamat di Desa Tanjungan Kecamatan Pengandonan berikut barang bukti,langsung di bawa Kepolsek Pengandonan guna di lakukan proses hukum lebih lanjut.

Polisi mengamankan barang bukti dari tersangka Umar Hasanudin,
Satu berkas asli Akta Jual Beli dengan Nomor register :AJ: 20.650.646:AP dan nomor akte : 31/PDN/ 1997 atas nama NANGUMI.
Satu lembar asli Surat Keterangan Pembagian Harta Benda Serta Tanah ,Tanam Tumbuk Sumar adik Beradik.

Baca juga :  Pauzan Khoiri Denin Pj. Bupati Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Uang sebesar Rp.10.000.000, (sepuluh juta rupiah) uang tersebut adalah uang sisa  panjar dari hasil penjualan rumah

Satu lembar asli Surat Keterangan Jual Beli Rumah Beserta Sekatan yang berisi jual beli antara tersangka dengan saudara LINDI APRIADI,tertanggal 19 Maret 2024 yang di ketahui dan di tanda tangan oleh Kepala Desa Surau H.YUSEFMAHRIN.
(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.