Miris Lagi Lagi. Kini Polsek Peninjauan, Polres OKU Telah Mengamankan Pelaku Pencurian

oleh -3203 Dilihat

OKU BATURAJA,lensakhatulistiwa.com
AHMADI MZ, 45 tahun,Dusun III Desa Peninjauan Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan,selaku pelapor, Adapun korban,MUZILI 62 tahun,Dusun IX Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

Adapun identitas tersangka,ANDRA NAMARETA 27 tahun,Dusun IX Desa Kedaton Kecamatan KPR Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, (DPO)

Adapun identitas tersangka yang ke dua, SAWALUDIN 41 tahun,Dusun X Desa Kedaton Kecamatan KPR Kabupaten OKU,Provinsi Sumatera Selatan, tertangkap proses P-21.

Identitas tersangka yang ke tiga, DEBI LINDRA PRATAMA 31 tahun,Dusun VIII Desa Kedaton Kecamatan KPR Kabupaten OKU,Provinsi Sumatera Selatan,tertangkap proses P-21.

Identitas tersangka yang ke empat,inisial DD 30 tahun,Desa Kedaton Kecamatan KPR,Kabupaten OKUProvinsi Sumatera Selatan,daftar pencarian orang (DPO).

Identitas tersangka yang ke lima, inisial,AJ 16 tahun,Desa Kedaton, Kecamatan KPR,Kabupaten OKU,Provinsi Sumatera Selatan,kini dalam proses penyidikan( SIDIK ).

Baca juga :  Hari Pers Nasional Berketepatan Hari Ulang Tahun Ikatan Wartawan Online Indonesia

Adapun barang bukti yang telah diamankan,1 (satu) buah salon warna silver merk Big bass
1(satu) buah ambal warna merah.
1(satu) buah pompa air warna hijau merk Shimizu model Ps: -166 Bit
1(satu) tempat air warna putih biru merk ARIZONA
1 (satu) buah termos air panas merk Lion Start warna merah muda
1(satu) buah blender kaca
1(satu) buah magic com merk cosmos CJR- 3305 warna putih motif batik warna biru
7 (tujuh) lembar surat emas
7 (tujuh ) buah dompet wadah emas
1 (satu ) buah tas pinggang warna biru dongker merk Reebok.

Pada hari rabu tanggal 06 maret 2024 sekira jam 10.00 wib pelapor bersama sama dengan keluarga korban lainnya akan mengangkuti barang barang yg ada dirumah korban atas suruhan korban dikarenakan rumah korban dalam keadaan kosong dan korban merupakan paman dari pelapor yang sedang tersangkut perkara dugaan tindak pidana pembunuhan dan ditahan di polres Oku.

Baca juga :  GUNA MEWUJUDKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN, BUPATI OKU TIMUR,Ir.H.Lanosin,M.T KUKUH KAN 3.173 ANGGOTA SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT(SATLINMAS)

Saat pelapor bersama sama dengan keluarga korban lainnya akan mengangkuti barang dirumah korban tersebut didapati rumah korban sudah berantakan dan barang barang yang ada didalam rumah sudah banyak yang hilang,  melihat hal tersebut pelapor menanyakan kepada kepala dusun saudara NAZIRIN,”mengapa barang barang korban didalam rumah banyak yang hilang , namun kepala dusun tidak tahu kejadian tersebut.
Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 80.000.000-, (delapan puluh juta rupiah)

Dan dikarenakan tidak ada penyelesaian didesa pelapor melapor ke polsek peninjauan,Polres OKU, untuk diproses secara hukum yang berlaku.

Baca juga :  Polresta Magelang Selalu Jaga Kondusivitas Kamtibmas

Pelaku di tangkap,
Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 sekira jam 19.00 wib anggota unit Reskrim Polsek peninjauan,Polres OKU, mendapatkan informasi jika salah satu pelaku pencurian yang sebelumnya masuk dalam DPO yaitu saudara ANDRA NAMARETA sedang pulang ke rumah nya didesa mendala ,mendengar hal tersebut unit Reskrim dipimpin langsung oleh kanit Reskrim BRIPKA YULIKAS YUSDI,S.IKom bersama anggota melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap tersangka ANDRA NAMARETA dikotrakanya desa mendala kecamatanPeninjauan, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian tersangka beserta Barang bukti diamankan ke mako polsek peninjauan,Polres OKU, untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.

(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.