Menggelar Halal Bihalal Dan Sarasehan Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, M.T, Bersama Perwakilan(SPSI)Serikat Pekerja Seluruh Indonesia

oleh -295 Dilihat

OKU Timur,lensakhatulistiwa.com
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menggelar Halal Bihalal dan Sarasehan bersama perwakilan pengurus dan anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dengan Bupati OKU Timur dan Forkopimda.

Kegiatan ini dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan “May Day” di Rumah Joglo Puri Sebiduk Sehaluan Martapura. Sabtu, 04 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Enos mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada DPC SPSI Kabupaten OKU Timur yang memperingati Hari Buruh Internasional dengan cara yang sangat kondusif.

“Hari Buruh biasanya diwarnai dengan demonstarsi untuk menyampaikan sesuatu dan keinginan yang mungkin pemerintah belum bisa melaksanakannya, karena kaitannya dengan perusahaan yang berinvestasi. Sebagai Kepala Daerah tentu saya menginginkan suasana kondusif setiap teritorial wilayah, karena jika tidak kondusif tidak ada investor yang datang untuk berinvestasi,” tuturnya.

Baca juga :  SERAH TERIMA JABATAN PARA PERWIRA DI PIMPIN LANGSUNG OLEH KAPOLRES OKU SELATAN (OKUS) Listiyono Dwi Nugroho,S.I.K, M.H.

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU Timur secara produksi hulu sudah hampir mendekati maksimal, baik bidang pertanian ataupun perkebunan. Namun, ekonomi akan sulit naik jika tidak ada investor yang masuk. Sehingga menjaga daerah agar tetap kondusif itu harus dilakukan secara bersama-sama.

Bupati juga menegaskan apa yang diinginkan oleh para buruh di Kabupaten OKU Timur akan mendukung dan menyetujui, “Yang penting sesuai dengan ketentuan dan apapun itu akan saya dukung,” tegasnya.

Baca juga :  PT BUMI LUAS GALIAN C MILIK SAIPUL ANWAR DIDUGA KUAT MERUSAK JALAN KECAMATAN DARI DESA TANJUNG RAYA - DESA MUARA DANAU

Sementara itu, Ketua DPC SPSI Kabupaten OKU Timur Cecep Wahyudin, S.P. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Bupati Enos yang telah merespon apa yang menjadi harapan SPSI Kabupaten OKU Timur.

“Kami berupaya sedemikian rupa mengutamakan hubungan yang baik antara serikat pekerja, pemerintah dan pengusaha, agar tercipta hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, pada saat May Day tahun 2024, SPSI Kabupaten OKU Timur telah menyepakati untuk mengemas acara SPSI dengan tidak berdemo, namun dengan cara yang lebih terhormat, elegan dan manusiawi.

Baca juga :  BUPATI OKU TIMUR,Ir.H.Lanosin, M.T, MENDAPAT PENGHARGAAN DARI MENTRI KEUANGAN Sri Mulyani/MENTRI DALAM NEGRI, Tito Karnavian, DALAM ACARA, SEMINAR INTERNASIONAL "INDONESIA'S FISCAL DECENTRALIZATION POLICY FOR THE XEXT DECADE"

“Kami cinta dengan Bupati Enos, karena memiliki kepedulian terhadap Buruh di OKU Timur,” ungkapnya.

Dirinya juga mengapresiasi Bupati Enos, karena di bawah kepemimpinannya Kabupaten OKU Timur telah terbentuk Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit.

“Saat May Day tahun 2023 kami menyampaikan permohonan dengan Bupati OKU Timur untuk dibentuk LKS Tripartit. Alhamdulillah berkat kerja sama dan komunikasi yang baik, per Januari 2024 telah di SK kan Bupati,” pungkasnya.

(LK – HEN/IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.