MASYARAKAT DESA BUKIT MAS BERTERIMA KASIH KEPADA DINAS PERTANIAN OKU TIMUR ATAS TERSELENGGARANYA PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI(JUT)

oleh -80 Dilihat

OKU Timur,lensakhatulistiwa.com
Pembangunan Jalan usaha tani merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan) untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar.

Jalan Usaha Tani (JUT) menjadi kebutuhan banyak para petani, khususnya desa Bukit Mas, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur untuk mengurangi biaya operasional petani dalam mengangkut hasil panennya.
Kamis 28/12/2023.

Baca juga :  Kapolres Musi Rawas Pimpin Langsung Acara Sertijab Tiga Kapolsek

Jalan Usaha Tani sendiri merupakan sarana penunjang yang paling penting agar Desa mampu mengakses berbagai macam hal, baik berkaitan dengan pendidikan, pembangunan fisik, mental, ekonomi, budaya, keagamaan dan lain sebagainya, maka sampai saat ini problem yang sangat mendasar adalah jalan yang diperlukan untuk sarana transportasi petani dalam mengangkut hasil taninya.

Dengan kondisi seperti sekarang ini, Pemerintah Desa Bukit Mas, melalui dinas pertanian OKU Timur melaksanakan kegiatan Pembangunan jalan Usaha Tani untuk mempermudah akses transportasi para petani menuju lahan pertaniannya.

Baca juga :  KORWIL IWO INDONESIA SUMSEL, AUDENSI DENGAN KAPOLDA SUMATERA SELATAN

Masyarakat di sekitar pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut sangat antusias dan bangga atas pembangun jalan usaha tani dengan swadaya masyarakat yang dikeluarkan sangat besar.

harapan dari para petani dengan terbangunya jalan usaha tani (JUT) dapat meringankan para petani khususnya pada komponen biaya pengangkutan pupuk dan hasil panen.

JUT sendiri merupakan bangunan yang di anggarkan dari dinas pertanian Kabupaten OKU Timur, besaran anggaran Rp. 200.000.000; dengan panjang 800 meter dan lebar 1,5 meter.

Baca juga :  Walau Jauh, Yulius Maulana Tetap Beri Bantuan dan Doa pada Korban Kebakaran Pasar Lama

Dinas pertanian OKU Timur berharap”, dengan terbangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya untuk para petani desa Bukit Mas.
(IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.