MASYARAKAT DESA BUKIT MAS BERTERIMA KASIH KEPADA DINAS PERTANIAN OKU TIMUR ATAS TERSELENGGARANYA PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI(JUT)

oleh -195 Dilihat

OKU Timur,lensakhatulistiwa.com
Pembangunan Jalan usaha tani merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan) untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar.

Jalan Usaha Tani (JUT) menjadi kebutuhan banyak para petani, khususnya desa Bukit Mas, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur untuk mengurangi biaya operasional petani dalam mengangkut hasil panennya.
Kamis 28/12/2023.

Baca juga :  HPN DPD IWO I KAB LAHAT HADIRI HUT IWO I KE 6 TAHUN SEKALIGUS AWARD DAN RAKERNAS KE 1 DIBALLROOM CUT NYA DIEN BUPERTA JAKARTA TIMUR Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Ulang tahun Ikatan Wartawan Online Indonesia yang ke enam (6) tahun (HUT IWO I) ,sekaligus penyerahan Golden award dengan beberapa Kategori diberikan kepada Pemerintah dan beberapa Mitra IWO Indonesia diselenggarakan dari tanggal 26 sampai 27 Februari 2024.Rakernas Ikatan Wartawan Online Indonesia yang pertama (1) dengan Tema Menyongsong Verifikasi Dewan Pers dan Menjaga Keutuhan Profesi Serta Bangsa dan Negara di Ballroom Cut Nya Dien Buperta -Jakarta Timur. NR ICANG RAHARDIAN, SH Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPP IWO I) senin 26 Februari 2024 IWO I 19.30 dengan Agenda GOLDEN AWARD dilanjutkan selasa 27 februari 2024 dengan agenda Puncak Peringatan Anniversary IWO Indonesia dan Hari Pers Nasional 2024,"ujarnya" NR ICANG RAHARDIAN menambahkan program kedepan kita IWO Indonesia Lolos Verifikasi Dewan Pers ,selanjutnya dengan terbentuknya empat komisi dengan komisi program kerja, komisi kode etik, komisi ART, Komisi Anggaran Dasar yang rencananya akan diselenggarakan di Lampung selsai Idul Fitri tahun ini, "tambahnya" HERI AS Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD IWO I) Kabupaten Lahat 27-02-2024 mengatakan Suatu kebanggaan bagi Kami DPD IWO I Kabupaten Lahat bisa turut hadir menyelenggarakan beberapa kegiatan IWO Indonesia yang diadakan di Ballroom Cut Nya Dien Buperta Jakarta Timur.Harapan saya ditahun ini IWO I segera terverifikasi Dewan Pers semangat dan sukses selalu untuk KETUM IWO I , kami mengucapkan ribuan terimakasih atas fasilitas untuk kami juga kami ucapkan selamat kepada seluruh panitia dan pengurus acara telah sukses memeriahkan acara istimewa kita ini, Salam satu pena Rajawali Sakti IWO Indonesia Jurnalis Terpecaya , "tutupnya '. TEDDI.S (TEAM PEMBURU KORUPTOR)

Jalan Usaha Tani sendiri merupakan sarana penunjang yang paling penting agar Desa mampu mengakses berbagai macam hal, baik berkaitan dengan pendidikan, pembangunan fisik, mental, ekonomi, budaya, keagamaan dan lain sebagainya, maka sampai saat ini problem yang sangat mendasar adalah jalan yang diperlukan untuk sarana transportasi petani dalam mengangkut hasil taninya.

Dengan kondisi seperti sekarang ini, Pemerintah Desa Bukit Mas, melalui dinas pertanian OKU Timur melaksanakan kegiatan Pembangunan jalan Usaha Tani untuk mempermudah akses transportasi para petani menuju lahan pertaniannya.

Baca juga :  Ditemukan di Gudang Rongsok, Sebuah Mortir Diamankan Polresta Magelang

Masyarakat di sekitar pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut sangat antusias dan bangga atas pembangun jalan usaha tani dengan swadaya masyarakat yang dikeluarkan sangat besar.

harapan dari para petani dengan terbangunya jalan usaha tani (JUT) dapat meringankan para petani khususnya pada komponen biaya pengangkutan pupuk dan hasil panen.

JUT sendiri merupakan bangunan yang di anggarkan dari dinas pertanian Kabupaten OKU Timur, besaran anggaran Rp. 200.000.000; dengan panjang 800 meter dan lebar 1,5 meter.

Baca juga :  Apel Penerimaan Personil Bko Polda Sumsel Dalam Rangka Pam Tps Pemilu 2024 Di Wilayah Hukum Polres Oku

Dinas pertanian OKU Timur berharap”, dengan terbangunnya Jalan Usaha Tani (JUT) tersebut dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya untuk para petani desa Bukit Mas.
(IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKUT)

No More Posts Available.

No more pages to load.