Mantul,Cabor Gulat Kontingen Musi Rawas Sumbang Medali Emas pada Porprov Sumsel XIV

oleh -189 Dilihat

Lahat,Lensakhatulistiwa.com,-
Prestasi membanggakan diraih oleh dari Cabang Olahraga (Cabor) Gulat Kabupaten Musi Rawas,hal ini di sampaikan kepala Dinas Dispora kabupaten Musi Rawas kepada atlit Gulat yang berhasil mendapatkan 11 medali di Pekan olahraga Provinsi (Porprov )Sumsel XIV.

Cabor Gulat merupakan salah satu cabor penyumbang medali Emas untuk Kabupaten Musi Rawas.

Adapun 11 medali yang diraih menambah deretan medali untuk Musi Rawas sebanyak 11 medali dengan rincian 1 emas, 2 perak, 8 perunggu,” kata pelatih Cabor Gulat, Muhammad Muslim kepada wartawan Senin (18/9/2023).

Ditambahkannya, atlit gulat yang berjibaku di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat itu memiliki semangat yang kuat untuk menang.

Baca juga :  Dengan Hari Yang Sama Waktu Yang Berbeda Sat Res Narkoba OKU Amankan Barang Bukti 5,69 Gram Dan Tersangkanya.

Adapun Atlit peraih medali emas atas nama Prasetyo kelas gaya greco. Sedangkan medali perak disumbangkan oleh Cheyzzo restu J, kelas gaya bebas putra dan pegulat Tri Ayu pada kelas gaya bebas putri.

Sementara untuk 8 perunggu diraih oleh Sulthan Raihan Rafi yang berkompetisi pada kelas gaya bebas putra dan kelas gaya greco. Selanjutnya Putra setiawan – kelas gaya bebas putra, M. Mahfud – kelas gaya bebas putra, Prasetyo – kelas gaya bebas putra, Ida mawadah – kelas gaya bebas putra serta M Raffi ar-Razza yang berlaga pada kelas gaya bebas putra dan kelas gaya greco.

Baca juga :  LOMBA AZAN DAN BACA ALQURAN, DESA LAYA MASJID ADJRUL AMILIN SANGAT MERIAH.

Dikatakan Muhamad Muslim, deretan medali yang diraih itu diharapkan tidak membuat atlit gulat berpuas diri. Namun sebaliknya, dijadikan spirit untuk lebih baik lagi.

“Event tahun ini, kita dapat satu emas. Event selanjutnya harus lebih gress mendapatkan medali emas dalam setiap kelas pertandingan,” harap Muhammad Muslim.

Di lain sisi Dedi Busro SM. MM, selaku Ketua Cabor Gulat Kabupaten Musi Rawas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para atlet dan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas Hj Ratna Mahmud yang telah memberikan spirit kepada ketua-ketua cabor untuk bisa maksimal terhadap atlet yang dibina sehingga mampu mengharumkan nama kabupaten Musi Rawas.

Baca juga :  SUKRIL KASI PEMBANGUNAN DESA KEBAN LAHAT DIDUGA KUASAI SAPI SANDANG PANGAN DANA DESA TA 2023

“Kedepannya PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) Kabupaten Musi Rawas akan terus maksimal dalam meraih mendali di setiap event yang ada,” ujar Dedi Busro.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas Adi Winata memberikan apresiasi yang tinggi atas perolehan yang diraih.

“Terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Musi Rawas. Kita semua berharap, semua cabor yang ada dapat ditingkatkan keberhasilannya pada masa yang akan datang,” ujarnya didampingi Sekretaris Dispora Bernidho kepada wartawan.(Tim/Iwo.i/Her)

No More Posts Available.

No more pages to load.