LSM Elang Mas,Sambut Baik Ketua Yayasan”Ayo Bangkit Bangsaku”Andaran Simbolon Yang Siap Fasilitasi Pasien Kanker Payudara

oleh -184 Dilihat

Baturaja,lensakhatulistiwa.com
Mengetahui adanya seorang ibu penderita kanker payudara bernama Liliyasari (36) warga jalan Karya Bakti RT 001 RW 006 Desa Air Paoh kecamatan Baturaja Timur Kabupaten, Ogan Komering Ulu(OKU) yang kesulitan untuk berobat,di karenakan tidak ada nya biaya Pengobatan.

Ketua Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Andaran Simbolon melakukan koordinasi dengan ketua DPC LSM Elang Mas Kabupaten OKU Ardiansyah selaku pendampingan pasien untuk membantu meringankan beban pasien.

Setelah melakukan koordinasi, ketua Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku didampingi Ketua DPC LSM Elang Mas OKU dan rombongan kedua team mengunjungi pasien di RSUD Ibnu Sotowo. Jumat (02/02/2024) sekira pukul. 17.30 wib.

Di ruangan Rindu 4 kamar 108 tempat dimana Ibu Liliyasari dirawat, setelah melihat kondisi dan mendengar keterangan dari Pasien, Andaran memberikan dukungan semangat dan sekaligus dirinya menyatakan siap memfasilitasi pengobatan ibu Liliyasari hingga sembuh, bahkan siap memfasilitasi ke rumah sakit diluar Kabupaten OKU.

Baca juga :  Hari Ke-8 Operasi Keselamatan, Polresta Magelang Catat 1.130 Pelanggar

Dihadapan pasien, Andaran Simbolon mengatakan bahwa dirinya melakukan hal ini murni kesosialan dengan melalui Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku milik dirinya pribadi untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk berobat dan meyakinkan bahwa kesosialan ini tidak ada usul politik.

“Jangan dikaitkan dengan politik Yayasan ini sudah berdiri lama tidak ada donasi yang kami terima, ini murni uang pribadi saya. Memang saya caleg tapi kami membantu seluruh warga OKU bahkan warga kabupaten tetangga, “tegas Andaran yang dikenal dengan panggilan Pak Alex dihadapan keluarga pasien.

Setelah berdiskusi dengan pasien dan keluarganya serta Lembaga LSM Elang Mas, Pasien Penderita Kanker Payudara Ibu Liliyasari pendampingan pengobatan nya menjadi tanggungjawab Yayasan Ayo Bangki Bangsaku.

Baca juga :  BRAVO POLRI Mushola Desa Belandang Kini Bisa Di Pergunakan Lagi

Dengan beralihnya pendampingan pasien, maka Andaran Simbolon meminta untuk donasi yang di inisiatifi oleh LSM Elang Mas Kabupaten OKU untuk Ibu Liliyasari dihentikan.

“Jadi kita sepakat hentikan open donasi, Kami melalui Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku milik saya sendiri, siap untuk memfasilitasi pengobatan mulai dari pemberangkatan, penginapan serta makan dan minum sampai beliau sembuh,” tegas Andaran Simbolon.

Sementara itu, Ketua LSM Elang Mas Kabupaten OKU Ardiansyah didampingi Team menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bpk Andara Simbolon selaku Pengurus Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku yang telah peduli kepada Pasien Kanker Payudara.

Dikatakannya, bahwa team Elang Mas melalui Ketua Divisi Kominfo Pak Hermanto dengan Pak Andaran Simbolon sudah saling berkoordinasi sejak pagi tadi untuk memberikan yang terbaik untuk pengobatan pasien ibu Liliyasari.

Baca juga :  Polresta Magelang Tingkatkan KRYD dan Berantas Pekat Melalui Operasi Miras

” Alhamdulillah ibu liliyasari sudah ada jaminan untuk tanggungan biaya di luar dari pengobatan nya, baik disini maupun nanti di luar kabupaten OKU.”ucapan Ardiansyah.

Ardiyansyah juga selaku ketua DPC LSM Elang Mas kabupaten OKU mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Kadin Kesehatan OKU, Para guru Honorer rekan ibu Liliyasari dan para dermawan yang telah mengunjungi dan membantu Ibu Liliyasari.

” Saya mengwakili Keluarga Ibu Liliyasri mengucapkan ribuan terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang telah di berikan, Mudah-mudahan dibalas Allah dengan banyak kebaikan yang lain.”tutupnya.
(LK – REDAKSI)

No More Posts Available.

No more pages to load.