Kunjungan RI-1 dan TB-1 Berlangsung Aman, Kapolda Sumsel Apresiasi Jajaran dan Masyarakat Palembang

oleh -30 Dilihat

PALEMBANG,lensakhatulistiwa.com
Selama berlangsungnya kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ke Palembang yang berlangsung Jum’at (1/3/2024) dalam rangka menghadiri Muktamar ke XX Ikatan Mahasiswa Muslim (IMM) yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC) telah berjalan aman dan kondusif tanpa gangguan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo usai mengantar keberangkatan Presiden di VIP bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang bersama Forkopimda Sumsel.

Pada kunjungan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kabareskrim Komjen Wahyu Widada dan Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan.
Terimakasih kepada Seluruh pejabat utama, para Kapolres dan personel di lapangan. Kunjungan RI-1 dan TB-1 berlangsung aman, sampaikan salam dan ucapan terimakasih saya kepada seluruh personel yang terlibat operasi ini,” ujar Rachmad.
Polda Sumsel tergabung dalam operasi Waskita yang dikomandoi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. Operasi digelar dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Palembang.
Polda Sumsel menerjunkan personel sebanyak 1.579 orang yang bersama TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya dan Korem 044/Garuda Dempo Palembang, mengamankan seluruh rangkaian kegiatan presiden, mulai dari tiba di bandara, pengawalan, pengamanan jalur dan route yang dilalui, hingga pengamanan kegiatan muktamar serta pengamanan dititik titik kerawanan.
Kapolda Sumsel juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Palembang yang dinilai sangat membantu dalam hal ketertiban selama kunjungan berlangsung.

Baca juga :  Beberapa Perwakilan Ormas Islam Datangi Hotel Yang Ada Di Baturaja Kabupaten OKU

“Apresiasi dan terimakasih kepada khususnya warga masyarakat kota Palembang, atas peran sertanya dalam membantu tugas kami melaksanakan pengamanan VVIP yang dikemas dalam operasi Waskita ini, selama kunjungan bapak Presiden, situasi kamtibmas Sumatera Selatan dalam keadaan aman terkendali,” Tutupnya.

(LK – Juli ariyansyah)

No More Posts Available.

No more pages to load.