KPU OKU Timur Gelar Simulasi Pemilih, Di buka Langsung Oleh Bupati OKU TIMUR, Ir, H.Lanosin, M.T.

oleh -27 Dilihat

OKU TIMUR,lensakhatulistiwa.com
Komisi Pemilihan Umum menggelar sosialisasi serta simulasi pemilihan umum sekaligus simulasi penerapan aplikasi si rekap yang dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. di Bina Praja I Sekretariat Daerah OKU Timur, Selasa 30 Januari 2024.

Simulasi ini diikuti oleh KPPS dan PPS serta Operator Aplikasi si Rekap se-Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengatakan, simulasi ini sebagai tolak ukur terlaksananya pemilu dengan damai.

“Simulasi ini sangat penting untuk terlaksananya pemilu, berharap semua KPPS dan PPS serta Operator dapat mengikuti dengan baik simulasi ini,”katanya.

Baca juga :  Pengurus DPW IWO-I SUMSEL Beserta Jajaranya Berikan Ucapan Papan Bunga Pada Acara Puncak HPN di Ancol mendatang.

Bupati berharap pemilu ini berlangsung damai, tentram dan sehat, sehat bagi petugas penyelenggara di lapangan,

“Saya yakin KPU dan Bawaslu punya petunjuk teknis bagi petugas penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Enos berharap, partisipasi pemilih di Kabupaten OKU Timur di atas 80%.

Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah mengatakan rangkaian tahapan sudah siap, pemilu tinggal menghitung hari.

“Dengan kesjapan yang ada, diharapkan pemilu dapat dilaksanakan pada 14 Feruari 2024 terlaksana dengan lancar, aman, baik, jujur dan adil.

Denis mengatakan KPU bersikap netral, dan juga berharap PPK dan PPS dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga :  IKATAN WARTAWAN ONLINE INDONESIA (IWOI)BERSAMA RIBUAN WARGA KABUPATEN BEKASI TUMPAH RUAH HADIRI AKSI BELA PALESTINA.

“Kita boleh beda pilihan tapi perbedaan untuk menyatukan, pemilu sebagai sarana integrasi bangsa sesuai dengan tema pemilu 2024”. Imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, mengatakan pemilu adalah salah satu momentum kedewasaan kita dalam berdemokrasi, saatnya kita tunjukan bahwa kita mampu berdemokrasi.

“Dalam kegiatan pemilu ini harus menjalankan idiologi negara yaitu pancasila, saya percaya kegiatan ini akan berjalan dg lancar dan sesaui dengan harapan” katanya.

Dandim mengatakan TNI siap bersinergi, berkolaborasi dan mendukung pemilu secara penuh.

Baca juga :  Ketua Umum DPP IWOI Mengutuk Keras Atas Terjadinya Pengroyokan Dan Penganiyaan Yang Di Halaman Parkir Ambarukmo Plaza. Yogyakarta -- Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat Ikatan Wartawan Online Indonesia, (IWOI) NR Icang Rahardiyan SH, mengutuk dan mengecam keras atas terjadinya penganiyaan dan pengroyokan yang di duga di lakukan oleh beberapa oknum Debt Collektor, di halaman parkir Ambarukmo Plaza pada Rabu 17/01/2024 sekira pukul 15,00 wib. Kejadian penganiyaan dan pengroyokan yang di sertai pengrusakan tersebut mendapat kecaman keras, dari Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) melalui katua Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Wartawan Online Indonesia, (DPW IWOI DIY) Anton nurcahyo, pada sabtu (20/01/2024) Lebih lanjut icang rahardiyan SH, mengatakan sungguh sangat menyayangkan atas terjadinya penganiyaan yang di alami oleh Dewan Penasehat (IWOI) Dhalyono HP, yang terjadi di Parkiran Ambarukmo Plaza, yang mana di dalam mobil tersebut terdapat penumpang perempuan dan anak di bawah umur yang bisa membuat pesikologis, anak tersebut menjadi trauma dan ketakutan,"paparnya Atas kejadian tersebut icang meminta kepada pihak kepolisian Polda DIY agar segera menangkap para pelaku penganiyaan, dan mengusut tuntas kasus ini agar di kemudian hari kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Sementara itu juga Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono S.I.K., M.H meminta agar tetap menjaga netralitas para KPPS dan PPS dalam melaksanakan tugas sesuai aturan.

“Kepolisian mem backup penuh personil keamanan, semuanya kita sudah bagi tugas termasuk pengamanan di titik rawan,” ujarnya.

Kita tetap pertahankan predikat Sumsel Zero Konflik dan ini menjadi tangung jawab kita bersama.

Acara di lanjutkan dengan simulasi petugas KPPS dan PPS.
(LK – IHSAN E/KETUA IWO INDONESIA KABUPATEN OKU TIMUR)

No More Posts Available.

No more pages to load.